POPULAR STORIES

Hanya 12 Unit Dan Ludes, Toyota New GR Supra Diluncurkan Di Indonesia

Hanya 12 Unit dan Ludes, Toyota New GR Supra Diluncurkan di Indonesia

KabarOto.com - Setelah 1 tahun resmi mengaspal di jalanan Indonesia, PT Toyota–Astra Motor (TAM) menghadirkan penyegaran pada New GR Supra yang diklaim menjadi jauh lebih bertenaga, stabil, dan sporty. New GR Supra juga hadir dengan varian Special Edition yang tampil menonjol dengan warna Horizon Blue.

“Sejak kami perkenalkan tahun lalu, kami bersyukur GR Supra mendapatkan antusiasme yang sangat besar dari masyarakat Indonesia. Melalui New GR Supra ini, kami ingin menegaskan komitmen untuk senantiasa melakukan improvement,” kata Vice President Director PT Toyota–Astra Motor, Henry Tanoto.

New GR Supra yang dibekali dengan mesin 3.000 cc 6–silinder segaris ini kini mampu menghasilkan tenaga maksimal yang lebih besar dari 335 dk menjadi 381 dk. Tenaga maksimal ini dapat dicapai pada putaran mesin 5.800–6.500 RPM dengan torsi maksimal sekitar 500 Nm pada putaran mesin 1.800–5.000 RPM.

Baca Juga: First Drive, Menggeber Sport Car Toyota GR Supra Di Trek Balap

Selanjutnya terdapat ubahan berupa penambahan strut brace yang diklaim mampu membuat cengkraman ban menjadi lebih kuat dan meningkatkan kestabilan New GR Supra saat dipacu dalam kecepatan tinggi dan saat melewati tikungan.

Adapun penambahan logo Supra pada kaliper merah rem depan, sementara pada ruang kabin yang kini didominasi warna hitam, terdapat penambahan fitur wireless charger.

Varian Special Edition New GR Supra dilabur warna eksterior Horizon Blue, pelek alloy 19 inci dengan warna Matte Black, dan kursi yang dibalut dengan Black Alcantara with Blue Stitching dan Blue Perforation Underlay.

"Dari 12 unit yang dialokasikan untuk Indonesia, semuanya sudah habis terjual,” kata Marketing Director PT Toyota–Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.