Hanya 2 Merek Sepeda Motor Yang Hadir Di GIIAS 2021

Hanya 2 Merek Sepeda Motor yang Hadir di GIIAS 2021

KabarOto.com – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 sudah dipastikan akan berlangsung pada 11 hingga 21 November mendatang. Digelar dalam kondisi yang berbeda, jumlah pesertanya pun lebih sedikit dibandingkan gelaran sebelum pandemik.

Jumlah peserta yang sangat sedikit, datang dari segmen kendaraan roda dua. Di mana, hanya ada dua merek yang sudah dipastikan ikut dalam GIIAS tahun ini, mereka adalah Honda dan Benelli.

Baca Juga : Honda E Akan Tampil Di GIIAS 2021?

Sebelumnya, dalam halaman resmi GIIAS 2021 disebutkan ada beberapa merek yang ikut pameran seperti Honda, Benelli, Piaggio, Vespa, Aprilia, Moto Guzzi, dan United E-Motor.

Presiden Direktur Seven Events, Romi mengatakan bahwa, “Sampai saat ini, baru ada dua merek sepeda motor yang dipastikan gabung. kemarin ada beberapa (mau ikut join GIIAS 2021), tapi terkena regulasi prinsipal yang tidak boleh ikut pameran di masa pandemi seperti ini.”

Baca Juga : Digelar Saat Pandemi, Ini Syarat Masuk Pameran GIIAS 2021

Sementara itu, merek roda empat yang sudah dipastikan ikut GIIAS 2021 adalah Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Hino, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling. Pun beberapa kendaraan komersial seperti Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania.

“Meskipun jumlah pesertanya berkurang, kehadiran berbagai inovasi teknologi yang dibawa para pemain besar industri otomotif di GIIAS nanti membuktikan bahwa Indonesia memiliki peran penting bagi industri otomotif dunia,” pungkas Romi.