POPULAR STORIES

Hanya 5 Hari, Grab Gandeng Good Doctor Lampaui Target Suntik 5 Ribu Vaksin

Hanya 5 Hari, Grab Gandeng Good Doctor Lampaui Target Suntik 5 Ribu Vaksin

KabarOto - Sebagai mitra swasta Kementerian Kesehatan Republik Indonesia pertama yang menjalankan sentra vaksinasi Drive-Thru di Indonesia dan Asia Tenggara, Grab dan Good Doctor telah berhasil mencapai target vaksinasi lebih cepat dari target semula.

Dalam waktu 5 hari (terhitung 3 Maret 2021), Grab Vaccine Center - didirikan dan dikelola oleh Grab dan Good Doctor - yang terletak di Nusa Dua Bali ini mengklaim telah berhasil menyuntikkan 5.134 dosis vaksin kepada pekerja di sektor pelayanan transportasi, termasuk pengemudi angkutan umum, mitra pengemudi dan mitra pengantaran Grab dan pekerja publik di sektor pariwisata di Pulau Dewata.

Angka ini telah melampaui target semula yaitu 5 ribu dosis dalam 7 hari, yang artinya pusat vaksinasi Grab dan Good Doctor di Bali ini telah berhasil memberikan vaksin kepada rata-rata 2 orang setiap 3 menit.

Baca Juga: Grab Perluas Layanan Penjemputan Gratis Untuk Tenaga Kesehatan

Grab Vaccine Center di Bali ini sebelumnya diperkirakan mampu memberikan 840 suntikan dalam sehari, dengan total 5 ribu vaksinasi dalam seminggu. Pencapaian target lebih cepat ini adalah hasil dedikasi 31 dokter dan perawat di area pra-registrasi dan 16 dokter dan perawat yang ditempatkan di area layanan Drive-Thru.

“Kami juga akan selalu siap menjadi mitra bagi Pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi ini di kota-kota lain sesuai dengan arahan Kemenkes, demi mempercepat mengakhiri pandemi Covid-19 di Indonesia,” ungkap Danu Wicaksana selaku Managing Director Good Doctor Technology Indonesia.

Sebelumnya, peluncuran Grab Vaccine Center pertama di Bali ini dihadiri oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno yang bergabung dalam konferensi pers secara virtual, serta Gubernur Bali Wayan Koster.

Baca Juga: Langkah Yang Dilakukan Grab, Agar Penumpang Aman Dari Virus Covid-19

Diluncurkannya program vaksinasi di Bali ini diharapkan akan mempercepat pemulihan sektor pariwisata agar kembali produktif dan dapat memulihkan perekonomian masyarakat. “Kami juga sangat bersyukur sudah dapat memberikan vaksin kepada mitra kami, karena kami sangat mengapresiasi mereka yang telah memainkan peran penting dalam melayani kebutuhan sehari-hari masyarakat,” ujar Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia.

Berdasarkan hasil dari pusat vaksinasi pertama, Grab dan Good Doctor dalam kerja sama dengan Kementerian Kesehatan telah berencana untuk memperluas kemitraan di kota-kota lain di Indonesia, seperti Tangerang Selatan, Banten dan Bandung, Jawa Barat.