POPULAR STORIES

Grab Perluas Layanan Penjemputan Gratis Untuk Tenaga Kesehatan

Grab Perluas Layanan Penjemputan Gratis untuk Tenaga Kesehatan Armada mobil listrik Grab (Grab)

KabarOto.com - Grab Indonesia, baru saja meresmikan kerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf), untuk mendukung upaya pemerintah dalam memerangi pandemik Covid-19.

Melalui kerja sama ini, Grab dan Kemenparekraf akan menyediakan layanan armada roda empat khusus untuk 73 tenaga kesehatan yang bepergian antara Rumah Sakit Angkatan Laut Mintoharjo (RSAL Mintoharjo) dan Le Meridien Hotel.

Baca Juga: Mobil Jarang Dipakai Akibat WFH, Jangan Copot Kabel Aki!

Sebelumnya, Grab bersama Hyundai telah menyediakan sejumlah armada mobil listrik Ionic Electric, untuk menjemput para tenaga kesehatan di 3 rumah sakit, yakni RSPI Sulianti Saroso, RSUP Persahabatan dan RSPAD Gatot Soebroto.

Kerjasama dengan Kemenparekraf

"Armada khusus ini akan menghadirkan layanan yang aman dan nyaman untuk menuju tempat bertugas. Grab juga akan terus memperluas armada khusus ini, ke berbagai rumah sakit rujukan untuk mendukung pemerintah dalam menangani Covid-19," ujar Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk memastikan mobilitas yang aman bagi para tenaga kesehatan, armada roda empat khusus tersebut telah disiapkan sesuai dengan standar keamanan terpadu.

Sesuai dengan protokol kesehatan, setidaknya ada 5 langkah yang dilakukan oleh Grab pada armadanya, yakni kapasitas maksimal 3 penumpang, partisi plastik untuk melindungi pengemudi dan penumpang, lalu mitra pengemudi mendapat pelatihan khusus terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

Perhatikan protokol kesehatan

Selain itu, mitra pengemudi juga dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, sarung tangan dan hand sanitizers, serta penyemprotan desinfektan pada mobil secara berkala sebelum dan sesudah mengantarkan penumpang.

"Kami sangat senang bahwa Grab juga turut berpartisipasi untuk menyediakan moda transportasi khusus yang menjamin kebersihan dan keselamatan penumpang dan juga mitra pengemudi," ujar Wishnutama Kusubandio, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Republik Indonesia.

Baca Juga: Mercedes-Benz 450 SEL 6.9

Armada khusus ini, dapat digunakan oleh para tenaga kesehatan di RS Angkatan Laut Mintoharjo melalui layanan Concierge Web Booking, yang telah tersedia di Hotel Le Meridien.

Para tenaga kesehatan, dapat melakukan pemesanan dengan bantuan tim petugas Grab yang telah siap siaga, sesuai dengan jadwal penjagaan mereka.

"Kami yakin kolaborasi ini dapat memberikan rasa aman bagi mobilitas tenaga kesehatan maupun masyarakat," pungkas Wishnutama.