Hanya 992 Unit, Porsche Hadirkan 911 Targa 4S Heritage Design Edition

Hanya 992 Unit, Porsche Hadirkan 911 Targa 4S Heritage Design Edition Porsche 911 Targa Edisi Khusus (Porsche)

KabarOto.com - Porsche baru saja merilis generasi terbaru dari model legendaris 911 beberapa waktu lalu. Setelah hadir dalam versi coupe dan cabriolet, 911 yang kini menyandang kode 992, juga diluncurkan dalam versi targa.

911 versi targa sendiri, baru saja diluncurkan oleh Porsche pada pertengahan April 2020 lalu. Belum genap sebulan, Porsche saat ini juga menghadirkan model edisi terbatas bernama 911 Targa 4S Heritage Design Edition.

Baca Juga: Cek Persiapan New Normal, Presiden Jokowi Naik Mobil Baru Ke Bekasi?

Menurut rencana, Porsche hanya akan membuat sebanyak 992 unit 911 edisi terbatas tersebut. Pabrikan yang bermarkas di Stuttgard itu, juga telah membuka keran pemesanan, dan mobil spesial itu akan hadir di dealer pada musim gugur Eropa tahun ini.

Berbeda dengan 911 Targa standar, sesuai namanya tampilan 911 Targa 4S Heritage Design Edition kental dengan nuansa sejarah dari pabrikan mobil sport asal Jerman tersebut.

Hanya dibuat 992 unit

Pada eksterior, terasa tema tahun 1950-an dengan adanya stiker berukuran besar di bagian pintu. Menambah kesan mobil balap masa lalu Porsche, terdapat juga grafis berwarna putih berbentuk garis tajam pada bagian fender depan, serta badge atau emblem Porsche Heritage di kap mesin.

Desain emblem tersebut, mirip dengan milik Porsche 356 yang diberikan Porsche saat mobil sport tersebut berhasil menempuh jarak 100.000 km. Selain itu, Porsche juga menawarkan empat warna eksterior unik untuk Heritage Design Edition, salah satunya adalah Cherry Metallic.

Nuansan interior dua warna

Sementara di bagian interior, Porsche menghadirkan nuansa sporty dengan dua warna yang terlihat pada pilihan lapisan kulit Bordeaux berwana merah atau hitam yang dipadu dengan kulit Atacama Beige.

Menariknya, Porsche juga menyematkan material yang mirip dengan milik 356 di 911 Targa edisi khusus ini, yakni lapisan Corduroy yang digunakan pada jok dan trim pintu. Gaya klasik pun dilanjutkan, dengan penyematan stopwatch berbentuk bulat yang kini dapat menyala hijau.

Guna melengkapi penampilan pemilik kendaraan saat mengemudi, Porsche Design juga telah merilis 911 Targa 4S Heritage Design Edition Chronograph atau jam tangan khusus untuk pemilik Targa 4S Heritage Design Edition ini.

Baca Juga: Ini 5 Mobil Mewah Dengan Harga Paling Mahal Di Dunia

Seperti mobilnya, arloji ini juga akan dibuat terbatas sebanyak 992 unit. "Desain arloji terinspirasi oleh spidometer dan penghitung putaran dari mobil, sedangkan jenis hurufnya, sangat kental dengan karakteristik dari Porsche," jelas Porsche dalam keterangannya.

Dilengkapi arloji atau jam tangah khusus

Sebagai tenaga penggerak, Porsche masih mempercayakan mesin enam silinder 3.000 cc, turbocharged, dari Targa standar. Dapur pacu tersebut sanggup menghasilkan tenaga hingga 450 dk dan torsi 530 Nm.

Tenaga yang sangat besar tersebut, lantas disalurkan ke empat buah roda melalui transmisi PDK dual-clutch delapan percepatan. Hasilnya, 911 Targa edisi khususnya itu mampu berlari dari 0 hingga 100 kpj hanya dalam waktu 3,6 detik dan kecepatan tertinggi 304 kpj.

Mengenai harga, 911 Targa 4S Heritage Design Edition akan dijual senilai $ 180.600 atau setara Rp 2,6 miliar. Sementara untuk jam tangan, yang menjadi pasangannya dijual seharga $ 14.000 atau Rp 202 juta.

Berita Terkait

Berita Terkait