POPULAR STORIES

Audi RS6 Avant GT Resmi Meluncur, Hanya Diproduksi 660 Unit

Audi RS6 Avant GT Resmi Meluncur, Hanya Diproduksi 660 Unit Audi RS6 Avant GT. (Foto: dok. Carscoops)

KabarOto.com - Memiliki beragam keunggulan, Audi secara resmi memperkenalkan RS6 Avant GT. Sebagai model edisi khusus terbaru, mobil ini disebut sebagai 'pinnacle of the model series'.

Terlihat familiar, maka mobil ini terinspirasi dari kendaraan konsep RS6 GTO 2020. Tak hanya itu, mobil baru ini juga diciptakan oleh dua belas peserta magang dan terinspirasi dari mobil balap Audi 90 quattro IMSA GTO tahun 1989.

Garis keturunan tersebut mudah dikenali karena edisi khusus ini memiliki gril dan bumper berwarna hitam untuk membuat kendaraan terlihat lebih rendah dan lebar. Upaya ini dibantu oleh splitter menarik perhatian karena memiliki kelir merah.

Seperti dilansir Carscoops, Selasa (6/2/2024), Audi RS6 Avant GT menggunakan kap serat karbon unik dengan aksen terbuka dan Spakbor berbahan serupa. Terdapat juga ventilasi udara di bagian depan sehingga mampu mengurangi tekanan udara pada lengkungan roda serta meningkatkan pendinginan rem.

Berpegang performa, mobil ini dilengkapi sayap ganda yang terinspirasi dari motorsport. Rel atap juga telah dihilangkan untuk memberikan siluet yang lebih datar dan sporty. Sementara itu, tersedia juga diffuser besar dengan reflektor vertikal, sehingga lebar mobil lebih menonjol.

Baca Juga : BRM TCD Akan Ikuti Kejuaraan TCR Australia, Pembalap Glenn Nirwan Gabung di Tim Audi Australia

Menambah kesan gagah, mobil ini juga disematkan pelek khusus berukuran 22 inci berwarna putih. Berbicara tentang warna, mobil ini menampilkan grafis yang menarik serta cat Arkona White, Nardo Grey, Chronos Grey Metallic, Madeira Brown Metallic atau Mythos Black Metallic.

Masuk ke dalam kabin, pengendara akan dimanjakan dengan sabuk pengaman berwarna merah tua, alas lantai khusus, dan aksen nomor individual di konsol tengah.

Dari segi performa, mobil ini memiliki mesin V8 4.0 liter twin-turbo yang menghasilkan tenaga hingga 621 dk dan torsi 850 Nm. Tenaga tersebut lebih besar 30 dk dan torsi 50 Nm dibandingkan model standar.

Baca Juga : Ini Audi RS Q e-tron E2 Tunggangan Carlos Sainz di Reli Dakar 2024

Dipadukan dengan transmisi Tiptronic delapan percepatan, mobil ini memiliki sistem penggerak semua roda quattro dengan diferensial tengah yang sama dengan performa RS6 Avant.

Dalam hal angka, RS6 Avant GT mampu melesat dari 0-100 km per jam dalam 3,3 detik dan mencapai 200 km per jam dalam 11,5 detik. Jika pengemudi terus menginjakkan kaki, mobil mampu mencapai kecepatan maksimal hingga 305 km per jam.

Hanya tersedia 660 unit, mobil ini akan mulai dikirim pada kuartal kedua tahun ini. Terkait harga, mobil ini dibanderol di angka 176,975 Pound Sterling di Inggris atau setara dengan Rp 3,5 miliar.

Berita Terkait

Berita Terkait