Hanya Foto Kerusakan Mobil Bisa Langsung Klaim Asuransi

Hanya Foto Kerusakan Mobil Bisa Langsung Klaim Asuransi Klaim Adira Finance hanya tinggal memfoto

KabarOto.com - Membicarakan pandemik Covid-19 seakan tiada habisnya, situasi ini membuat perekonomian negara menjadi turun. Semua industri terdampak, salah satunya adalah sektor asuransi kendaraan bermotor.

Adira Insurance, salah satu perusahaan asuransi mobil dan motor memiliki strategi, salah satunya menggunakan metode pelayanan online.

Baca Juga: Adira Insurance Manfaatkan Aplikasi Digital Untuk Layani Konsumen Di Masa Pandemik Covid-19

Hassan Karim, Chief Marketing Officer Adira Insurance, mengatakan, dampak ini bukan hanya secara kesehatan, namun secara finansial dan psikologis.

Dalam masa ini, peran perusahaan asuransi menjadi sangat penting. "Kami hadir untuk konsumen, memberikan dukungan dan perlindungan yang komprehensif,” terang Hassan dalam jumpa pers virtual, Kamis (3/12).

Infrastuktur dan sistem IT mereka menurut Hassan sudah siap untuk memberi pelayanan terbaik. Pelanggan bisa membeli produk-produk perlindungan dari website, call center, sampai berbagai partners e-commerce Adira Insurance.

Hassan menambahkan, komitmen melakukan inovasi secara digital dengan Aplikasi Autocillin Mobile Claim yang memudahkan pengajuan klaim bagi Pelanggan melalui smartphone.

Jika ingin melakukan claim, hanya foto kerusakan mobil, lalu upload di aplikasi, mobil langsung diperbaiki dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Setelah Covid-19 ini, Hasan yakin pelanggan akan memiliki standar yang lebih tinggi, tentang produk perlindungan kendaraannya.

Dia pun menyebutkan strategi untuk berkompetisi dengan produk lain di masa sulit ini. "Strategi kami fokus kepada pelanggan untuk memberikan nilai lebih serta menggunakan data analitik untuk mendorong pertumbuhan premi,” ungkapnya.

Baca Juga: Adira Insurance Tentukan Bengkel Rekanan Berdasarkan Standar

Sebagai tambahan informasi, Adira Insurance saat ini sudah diakuisi oleh Zurich Insurance Company (Zurich) pada November 2019. Sejak saat itu, berhasil membukukan premi bruto kuartal III/2020 senilai Rp 1,5 triliun atau naik sebesar 23,1% (yoy) dari kuartal III/2019 senilai Rp 1,22 triliun.