Adira Insurance Tentukan Bengkel Rekanan Berdasarkan Standar

Adira Insurance Tentukan Bengkel Rekanan Berdasarkan Standar memriksa kondisi kendaraan

KabarOto.com - Asuransi sangat dibutuhkan oleh pemilik kendaraan bermotor. Fungsinya untuk melindungi kendaraan dari ancaman kerusakan akibat kecelakaan. Jika terjadi kerusakan, mereka langsung dapat membawa ke bengkel rekanan asuransi untuk dilakukan perbaikan.

Hampir seluruh perusahaan asuransi kendaraan memberikan fasilitas yang sama bagi konsumennya. Namun, tak banyak perusahaan asuransi yang memiliki rekanan bengkel di seluruh daerah di Indonesia.

Baca Juga: Adira Insurance Manfaatkan Aplikasi Digital Untuk Layani Konsumen Di Masa Pandemik Covid-19

Rismauli Silaban, Chief Technical Officer Adira Insurance mengatakan, dalam menjalin kerjasama dengan bengkel yang menjadi rekanan, mereka harus memiliki standar tertentu. Tujuannya agar hasil akhirnya bisa maksimal dan sesuai dengan keinginan konsumen.

"Kami biasanya membawa konsultan sebelum menjalin kerjasama dengan bengkel," terangnya, saat ngobrol virtual dengan media otomotif, Rabu (14/10).

Bengkel rekanan Adira Insurance

Konsultan ini akan membantu memberikan masukan tentang layout bengkel, bahan yang digunakan, pelayanan dan lainnya.

Lalu berapa besaran premi dan coverage? Risma menuturkan, untuk hal itu sudah ditentukan besarannya oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). "Antara perusahaan asuransi satu dengan lainnya sama, hanya jenis pelayanannya saja yang beda," tambahnya.

Saat ini Adira Insurance tidak hanya menyediakan asuransi kendaraan untuk konsumen yang membeli kendaraan melalui Adira Finance, tapi juga memiliki banyak produk asuransi lainnya.

Dan Asuransi kendaraan bermotor, porsinya menempati 5 besar dari asuransi umum lainnya, seperti porperti dan lain-lain.

Baca Juga: Adira Insurance Syariah Gandeng Rumah Zakat Bagikan Donasi Terdampak Covid-19

Dalam memasarkan produk-produknya, Adira Insurance bekerjasama dengan banyak penyedia jasa digital. "Dengan begitu, calon nasabah bisa sangat terbantu untuk memenuhi kebutuhan asuransinya," tambah dia.