POPULAR STORIES

Hanya Hyundai Creta Dan Stargazer Yang Dapat Owner Assurance Program, Ini Kata HMID

Hanya Hyundai Creta dan Stargazer yang Dapat Owner Assurance Program, Ini Kata HMID Dok : Hyundai Indonesia

KabarOto.com - Program Hyundai Owner Assurance Program memang sangat menarik untuk membuat pelanggan tenang menggunakan mobil Hyundai. Namun program ini hanya berlaku untuk Creta dan Stargazer saja. Lalu kenapa mobil lain seperti Staria dan Ioniq 5 tidak mendapat program ini? Begini jawaban Hyundai Indonesia.

"Karena kami mempertimbangkan program ini untuk kendaraan yang lebih massal untuk masyarakat luas. Serta kendaraan tipe ini yang membutuhkan proteksi lebih besar," ujar Makmur selaku Chief Operating Officer.

Lalu alasan lainnya, biasanya untuk pengguna tipe lain dengan harga yang lebih tinggi, pemilik kecenderungan sudah punya asuransi sendiri untuk mobilnya. "Sementara tipe-tipe kecenderungan pemilik sudah melek asuransi dan perlindungan diri, dan ini benar-benar kami ingin memberikan rasa lebih nyaman," tambahnya.

Baca Juga : Inden Hyundai Ioniq 5 Tahun 2023 Masih Akan Terjadi

Lima program Hyundai Owner Assurance Program tentunya sangat menguntungkan bagi pemilik, mulai dari Car Replacement Guarantee memberikan jaminan penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi sama jika mobil Creta, atau Stargazer mengalami tingkat kerusakan minimal 65% dan lebih memudahkan pelanggan karena sebelumnya tingkat kerusakan yang ditetapkan minimal 75%.

Resale Value Guarantee menjadi manfaat lainnya yang ditawarkan Hyundai Owner Assurance Program. Manfaat ini memberikan jaminan harga jual kembali untuk Creta, dan Stargazer senilai 70% dari harga pembelian apabila pemilik hendak melakukan trade-in dengan mobil Hyundai apa pun di tahun ketiga kepemilikan.

Baca Juga : Hyundai Ioniq 6 Belum Akan Masuk Indonesia, Fokus Ke Ioniq 5

Customer Protection Program yang menyediakan jaminan biaya perawatan medis bagi pengemudi, dan penumpang jika terjadi kecelakaan. Serta Payment Protection Program untuk memberi pelanggan jaminan pelunasan sisa angsuran unit ke mitra pembiayaan Hyundai Finance bila terjadi kecelakaan.

Terbaru ada Tire Protection Program yakni untuk memberikan jaminan penggantian biaya pembelian ban baru dengan tipe, dan ukuran yang sama bagi pelanggan.