Inden Hyundai Ioniq 5 Tahun 2023 Masih Akan Terjadi

Inden Hyundai Ioniq 5 Tahun 2023 Masih akan Terjadi Hyundai Ioniq masih inden sampai tahun 2023 (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Hyundai Ioniq 5 saat ini masa tunggu (inden) konsumen cukup lama, meski mobil listrik ini sudah diproduksi secara lokal, di pabrik Hyundai kawasan Cikarang, Jawa Barat.

Tahun lalu saja, konsumen harus menunggu mobilnya tiba di rumah sampai 15 bulan. Tahun 2023 ini, inden untuk Hyundai Ioniq 5 masih terjadi, namun waktunya akan dipercepat, kurang dari setahun.

Baca Juga: Intip Spesifikasi Hyundai Ioniq Electric Untuk Patroli Polisi

Hal itu dikatakan Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Makmur. Inden terakhir mungkin bisa lebih cepat, atau kurang dari setahun atau delapan bulanan," jelas Makmur, di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (11/01/2022).

Hyundai Ioniq 5 (Foto: KabarOto)

PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMID) pun mendapat pasokan komponen tambahan dari prinsipal, supaya mobil ini bisa diproduksi lebih banyak.

"Dibantu, jadi suplai komponen ditambahkan. Yang kemarin kendala itu sebagian semi konduktor dan ada lagi lainnya," tambah Makmur. Support dari prinsipal, menurut Makmur, diberikan karena pemerintah Indonesia mendukung penggunaan mobil listrik.

Baca Juga: Hyundai Ioniq 5 Berpenggerak E-Corner Tampil Di CES 2023

Dia mengatakan, penerimaan Hyundai Ioniq 5 sangat luar biasa, melebihi ekspektasi SPK di atas 6.000 unit. Data yangmasuk ke perusahaan, sampai 31 Desember 2022 baru sekitar 1.845 unit yang sudah diserahkan ke konsumen.