POPULAR STORIES

Hyundai Ioniq 5 Berpenggerak E-Corner Tampil Di CES 2023

Hyundai Ioniq 5 Berpenggerak e-Corner Tampil di CES 2023 Dok : Hyundai MOBIS (MObility Beyond Integrated Solution)

KabarOto.com - Hyundai MOBIS (Mobility Beyond Integrated Solution) berhasil mengembangkan teknologi inovatif untuk Hyundai Ioniq 5.

Pada gelaran CES 2023, pabrikan asal Korea Selatan ini, memperkenalkan konsep penggerak e-Corner, memungkinkan mobil bisa bermanuver, diklaim tidak bisa dilakukan kendaraan biasa.

Konsep ini sebenernya sudah diperkenalkan di CES 2018 lalu, namun baru direalisasikan pada 2021. Kemudian diaplikasikan ke Ioniq 5 pada CES tahun 2023.

Beberapa manuver yang bisa dilakukan, berjalan seperti kepiting atau menyamping, putaran nol atau memutar balik tanpa memerlukan jarak dan menggerakkan roda depan.

Baca Juga : Goodyear Tampilkan Ban Baru Di CES 2023, Terbuat Dari 90% Bahan Alami Ramah Lingkungan

Sistem e-Corner sejatinya dirancang untuk kendaraan hybrid electric (HEV), battery electric (BEV) dan fuel cell electric (FCEV). Ini menampilkan desain motor di dalam roda, dikombinasi teknologi rem, rack steer, serta sokbreker elektrik.

Baca Juga : Profil Hyundai Stargazer Trend

Nantinya setiap roda dapat berakselerasi, mengerem, dan memutar secara masing-masing. Penggerak AWD ini cocok untuk diaplikasikan ke beberapa jenis kendaraan mulai dari City Car, MPV hingga SUV.