POPULAR STORIES

Hyundai Ioniq 6 Belum Akan Masuk Indonesia, Fokus Ke Ioniq 5

Hyundai Ioniq 6 Belum Akan Masuk Indonesia, Fokus ke Ioniq 5 Dok : Hyundai

KabarOto.com - Hyundai Ioniq 6 memang sudah rilis di beberapa negara, namun Indonesia nampaknya belum berencana untuk memasukkan mobil ini ke dalam line up penjualannya.

Fokus Hyundai Indonesia saat ini untuk memenuhi pesanan konsumen Ioniq 5 yang tertunda. Pasalnya dari SPK 6.000 unit, sampai 31 Desember 2022 Hyundai baru memenuhi sekitar 1.845 unit.

"Hyundai juga akan terus mempelajari, dan terus bermain di segmen mobil listrik, sesuai dengan kebutuhannya. Tapi untuk saat ini pemenuhan Ioniq 5 masih sedang kita usahakan," ujar Erwin Djajadiputra, Direktur Penjualan HMID.

Baca Juga : Intip Spesifikasi Hyundai Ioniq Electric Untuk Patroli Polisi

Hyundai Ioniq 6 First Edition memang menjadi salah satu mobil listrik menarik. Desainnya sporty dengan model belakang fastback ala mobil sport zaman dulu. Performanya pun tidak main-main bagi yang menyukai kecepatan.

Mobil ini dilengkapi dengan baterai 77,4 kWh yang menggerakkan sepasang motor listrik, menghasilkan tenaga gabungan 320 dk dan torsi 605 Nm. Berpenggerak AWD, akselerasinya pun sangat cepat 0-100 kpj hanya 5,1 detik, dan jarak tempuhnya bisa mencapai 519 km.

Baca Juga : Inden Hyundai Ioniq 5 Tahun 2023 Masih Akan Terjadi

Soal harga di negara asalnya Korea Selatan, banderol Ioniq 6 mulai dari 52 juta KRW atau setara Rp 580 jutaan.