POPULAR STORIES

Happy New Ride, Cara Perkumpulan Motoran Teros Majukan UMKM Di Tahun Baru

Happy New Ride, Cara Perkumpulan Motoran Teros Majukan UMKM di Tahun Baru Happy New Ride, Cara Perkumpulan Motoran Teros Majukan UMKM di Tahun Baru (MotoranTeros/ Syahrul Nur Hidayat)

KabarOto.com - Tahun Baru kerap dimanfaatkan seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dalam pesta pergantian tahun, dengan euforia yang gemerlap. Tak ingin melewatkan momen tersebut, perkumpulan Motoran Teros memanfaatkannya dengan menggelar kegiatan riding bertajuk Happy New Ride yang menyasar para pelaku usaha UMKM di kawasan Tangerang Raya.

Pihaknya mengaku, ini merupakan inisiasi mereka untuk mengadakan riding pasca malam pergantian tahun (01/01). "Namanya saja 'Happy New Ride', menyambut tahun baru dengan cara Motoran Teros" ujar Syahrul Nur Hidayat selaku Inisiator.

Baca Juga: Serunya 'Motoran Teros' Di Hari Kemerdekaan Indonesia Pakai Kostum Nasional

Tidak dibatasi oleh jenis maupun merek roda dua tertentu, pihaknya turut mengajak semua penggemar sepeda motor untuk gabung dalam kegiatan tersebut. "Intinya tiap kegiatan kami memang kerap mengambil konsep mendukung UMKM sekitar, agar merasa terbantu dengan kehadiran Motoran Teros," tandas pria subur tersebut.

Tak hanya sekadar riding, pihaknya memang membuat acara tersebut lebih bermakna dengan membantu UMKM, dengan mengarahkan titik akhir riding ke tempat-tempat usaha yang sekiranya membutuhkan kesejahteraan.

Titik kumpul berada di kawasan Summarecon Digital Center, Kabupaten Tangerang menuju kawasan Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang. Mereka menyisiri kawasan perumahan baru tersebut untuk menikmati suasana senja yang cerah tanpa guyuran hujan.

Baca Juga: Ultah Ke-8, Moca Vespa Pilih Rayakan Dengan Yatim Piatu Panti Asuhan Di Tangerang

Sesampainya di titik akhir, terdapat beragam kuliner yang dijajakan oleh para pelaku usaha kecil yang menjadi target mereka. Sambil berbagi cerita untuk menutup acara, mereka pun menutup malam dengan kegiatan kuliner bersama.

"Tujuan kami (Motoran Teros) memang lebih ke hal tersebut, terlebih lagi situasi ekonomi seperti sekarang, kedepannya pun pasti kami akan membantu UMKM lainnya di Tangerang Raya," tutupnya.