POPULAR STORIES

Serunya 'Motoran Teros' Di Hari Kemerdekaan Indonesia Pakai Kostum Nasional

Serunya 'Motoran Teros' di Hari Kemerdekaan Indonesia Pakai Kostum Nasional Motoran Teros

KabarOto.com - Bertema 'Let's Ride for Pride', perkumpulan penggemar kegiatan riding atau rolling thunder dari Tangerang Raya bernama Motoran Teros. Mereka mengadakan acara berkendara khusus menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 pada hari Minggu kemarin (16/08).

Uniknya, Motoran Teros mengimbau kepada para partisipan untuk menggunakan kostum pahlawan nasional maupun yang unik ala Indonesia. Pihaknya pun mengadakan 'costume dress challenge' sebagai lomba yang diumumkan oleh pihak panitia.

Selain riding, pihaknya juga mengadakan games seperti lomba motor pelan yang mengambil pemenang dengan parameter kaki tak menyentuh tanah dan finis paling tertinggal.

Baca Juga: Motoran Teros Gaet Komunitas Lain, Ajak Bikers Riding Ala New Normal

Ridingnya sendiri diadakan menyusuri rute Tangerang dan Tangerang Selatan. Dilepas pada pukul lima sore hari. Dimulai dari Menara Serpong - Jl. Pahlawan Seribu - BSD Boulevard - Gading Serpong dan berakhir di Medang atau Taman Jajan Allogio. Semua jenis motor ada di sini, mulai Vespa klasik, Vespa modern, custom, cub, hingga motor gede (moge).

Kebetulan ada beberapa acara serupa yang bentrok dengan acara ini. Namun hal tersebut tak menyurutkan partisipan Motoran Teros untuk seru-seruan bersama para bikers lainnya menggunakan kostum khas Indonesia.

Kurang lebih terdapat 18 komunitas yang bergabung di acara ini dengan prediksi kurang lebih 100 motor. "Kali ini kita mau ajak kawan Motoran Teros untuk meriahkan acara Riding Kemerdekaan. Oh iya, ikuti juga Costume Dress Challenge, ada hadiah menarik loh, tetap safety riding, dan patuhi protokol yang ada, Let's Ride for Pride," ujar Motoran Teros dalam media sosialnya.