POPULAR STORIES

Harap Sabar, New Toyota Corolla Altis Inden Hingga 7 Bulan

Harap Sabar, New Toyota Corolla Altis Inden Hingga 7 Bulan New Corolla Altis (Foto: Toyota)

KabarOto.com - New Toyota Corolla Altis resmi dipasarkan di Indonesia, namun bagi calon konsumen yang ingin memiinang sedan ini harap bersabar, unitnya belum tersedia di diler resmi Toyota seperti Auto200, harus inden. Menurut keterangan tenaga penjual diler, New Toyota Corolla Altis ini masih inden sekitar 4 hingga 7 bulan.

"Kalau model standar itu empat bulan, kalau yang hybrid itu tujuh bulan," ungkap tenaga penjual Toyota saat dihubungi Kabaroto.

Baca Juga: Toyota Bocorkan Dua Konsep Mobil Listrik Sebelum Japan Mobility Show 2023

Lebih lanjut, tenaga penjual Toyota juga mengatakan mungkin keadaannya sama saat Toyota Kijang Innova Hybrid diluncurkan, konsumen perlu menunggu lebih lama.

Inden New Corolla Altis 4 hingga 7 bulan

"Bisa dibilang seperti itu, tapi untuk New Toyota Corolla Altis ini didatangkan dengan status CBU, jadi dirakit di Indonesia. Kalau konsumen tertarik, booking fee Rp 5 juta untuk kedua varian," terangnya.

Sebagai informasi, New Toyota Corolla Altis mendapatkan ubahan dari segi desain New Lower Grille Design dari bilah horizontal menjadi motif jaring bergaya racing. Selanjutnya, desain baru pelek 17 inci. Pilihan warna bodi mobil adalah Celestite Gray Metallic, Platinum White Pearl Mica, dan Attitude Black Mica.

Kedua tipe New Toyota Corolla Altis menggunakan head unit 9 inch dengan 6 speaker, AM/FM, Bluetooth dan Wifi, NFC (Khusus V), Voice Command, dan Wireless AACP (Wireless Apple CarPlay and Android Auto). Tersedia 3 slot USB-C dan wireless charger juga ada pada kedua tipe. Serta Spidometer 12.3 inci dilengkapi 3 opsi interface yaitu Casual, Smart, dan Sporty.

Baca Juga: Body Kit Aimgain GT-S Untuk Toyota GR 86, Simpel Dan Keren

Soal performa, model standarnya dibekali mesin 2ZR-FE, 4-silinder DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1.798 cc yang mampu menghasilkan tenaga 138 dk dan torsi di 6.400 rpm dan torsi torsi 171 Nm di 4.000 rpm.

Sedangkan, Hybrid engine pada tipe 1.8 Hybrid AT adalah unit 2ZR-FXE, 4-silinder DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1.798 cc bertenaga 93 dk di 5.200 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm. Motor listriknya menghasilkan daya 71 dan torsi 161 Nm. tenaga disalurkan melalui transmisi CVT.

Soal keselamatan, New Toyota Corolla Altis dibekali fitur rem ABS+EBD+BA dan 7-airbags berfungsi untuk melindungi penumpang. Fitur keamanan berkendara lainnya adalah Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Blind Spot Monitor (BSM), dan Emergency Stop Signal (ESS). Teknologi Toyota Safety Sense (TSS) disematkan pada New Toyota Corolla Altis 1.8 Hybrid AT.