POPULAR STORIES

Harap Waspada, Jasa Marga Lakukan Perbaikan Jalan Di Tol Jakarta-Cikampek

Harap Waspada, Jasa Marga Lakukan Perbaikan Jalan di Tol Jakarta-Cikampek Ilustrasi Tol Jakarta-Cikampek (KO/Edo)

KabarOto.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk, dikabarkan akan melakukan pengerjaan rekonstruksi rigid pavement, pada Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Pengerjaan perbaikan ini, dilakukan guna meningkatkan kualitas jalan dan sekaligus kenyamanan serta keamanan pengguna jalan tol.

Baca Juga: Kejutan! Suzuki Jimny Jadi SUV Kompak Paling Laris Bulan Mei 2020

Dwimawan Heru, Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga mengatakan, pengerjaan akan dilakukan mulai Senin, 22 Juni 2020 hingga Sabtu, 27 Juni 2020.

"Pengerjaan akan berlangsung selama enam hari, pada pukul 08.00–24.00 WIB setiap harinya," tuturnya. Lebih rinci ia menambahkan, pengerjaan berada di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta yang terdiri atas dua titik.

Titik pertama ada di KM 39+285 sampai KM 39+105 arah Jakarta, sepanjang 180 m. Selanjutnya adalah KM 38+265 sampai KM 38+145 arah Jakarta, sepanjang 120 m. "Total penanganan sepanjang 300 meter," jelas Dwimawan dalam keterangan resminya.

Perbaikan dilakukan selama enam hari

Ia melanjutkan, untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi akibat pengerjaan tersebut, pihaknya akan menyiapkan rekayasa lalu lintas berserta sejumlah petugas di lapangan.

"Dikarenakan lokasi pekerjaan tersebut berada pada lajur 1, maka pada saat pelaksanaan pengerjaan akan dilakukan skema buka tutup sebagian lajur," ungkap Dwimawan.

Baca Juga: Jadi Ratu Balap, Ternyata Alinka Harus Ekstra Soal Persiapan Fisik

Akibat adanya pengerjaan ini, Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan, dengan memasang spanduk imbauan pekerjaan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan oleh Pengerjaan ini, karena berdampak tertutupnya sebagian lajur di sekitar lokasi pekerjaan. Oleh sebab itu, Jasa Marga mengimbau pengguna jalan dapat mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol," pungkas Dwimawan.