POPULAR STORIES

Kejutan! Suzuki Jimny Jadi SUV Kompak Paling Laris Bulan Mei 2020

Kejutan! Suzuki Jimny Jadi SUV Kompak Paling Laris Bulan Mei 2020

KabarOto.com – Peminat Suzuki Jimny memang sangat besar, namun ketersediaan stok yang sangat terbatas mengakibatkan para calon konsumen menunggu sangat lama demi membawa mobil itu masuk ke garasi. Bahkan saking langkanya, sudah cukup banyak Jimny masih baru tapi dijual lagi dengan harga lebih tinggi.

Selain antusiasme masyarakat Indonesia begitu besar, ternyata di tengah kondisi pandemik seperti sekarang, Jimny malah meraih angka penjualan paling laris di kelas kompak SUV bulan Mei lalu. Pasalnya, selisihnya terpaut jauh ketimbang rivalnya, loh!

Baca Juga : Suzuki Akui, Tidak Mudah Produksi Ignis Dan Jimny Di Indonesia

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), penjualan wholesale Jimny pada Mei 2020 menyentuh angka 112 unit. Jika dibandingkan dengan rival sekelasnya penjualannya terbilang cukup lesu.

Honda HR-V : 22 unit
Suzuki S-Cross : 9 unit
Kia Seltos : 6 unit
Mazda CX-3 : 2 unit
Mitsubishi Outlander Sport : 2 unit
Toyota C-HR : 1 unit

Tapi walau hasil penjualannya begitu positif, nampaknya belum ada titik terang kalau nantinya Jimny akan diproduksi secara CKD. Sebab beberapa waktu lalu Harold Donel Head Product Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengutarakan harus ada beberapa prasyarat harus dipenuhi, dan itu tidak mudah, sehingga status saat ini masih on progress.

Baca Juga : Ini Dia, Komponen Modifikasi Untuk Suzuki Jimny Terbaru

Semoga saja Jimny ke depannya bisa diproduksi CKD sob!