POPULAR STORIES

Suzuki Akui, Tidak Mudah Produksi Ignis Dan Jimny Di Indonesia

Suzuki Akui, Tidak Mudah Produksi Ignis dan Jimny di Indonesia Suzuki Jimny

KabarOto.com - Meski pasar otomotif lemah saat pandemik Covid-19, PT Suzuki Indomosil Sales (SIS) selaku Agen Pemegang Merek Suzuki di Indonesia mengakui, penjualan mereka cukup stabil. Produk-produk yang cukup diminati adalah APV untuk Ambulance, Carry Pick Up, passenger car seperti XL7 dan beberapa segmen lainnya.

Pada April tahun 2020 ini, Suzuki memperkenalkan Ignis terbaru. Mobiil yang dituju bagi kaum urban ini memiliki tampilan yang keren, compact cocok bagi kalangan muda yang memiliki gaya hidup modern. Selain itu, Tahun 2019 lalu, Suzuki memperkenalkan JImny yang juga diminati oleh pasar Indonesia.

Baca Juga: Alasan Suzuki Tidak Produksi Jimny Di Indonesia

Walau keduanya cukup diminati, namun Suzuki masih mengimpor kedua model tersebut. Beberapa waktu lalu, Suzuki Motors Corporation telah menunjuk Maruti Suzuki untuk segera memproduksi Suzuki Jimny. Bahkan Ignis sendiri selama ini sudah diimpor dari India.

Lalu apakah Suzuki di Indonesia akan melokalkan atau memproduksi kedua model tersebut? Harold Donel Head Product Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengungkapkan, untuk membuat produksi lokal tidak mudah.

Karena menurutnya ada beberapa prasyarat, seperti transfer teknologi dan knowledge serta hal lain seperti stamping dan masih banyak lagi. “Semua harus dipenuhi terlebih dahulu dan tidak mudah,” terang Harold kepada jurnalis otomotif beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Suzuki Ignis Sport Edition Hadir Lebih Eksklusif

Sampai saat ini menurut Harold, produksi lokal Suzuki Ignis dan Jimny masih on progress, belum ada informasi baru mengenai ketetapan keputusan produksi lokal Ignis dan Jimny di Indonesia.