POPULAR STORIES

Harga All New Honda PCX 160 Di Indonesia Lebih Murah Dari Thailand

Harga All New Honda PCX 160 di Indonesia Lebih Murah dari Thailand

KabarOto.com - Setelah meluncur di Thailand, All New Honda PCX 160 diperkenalkan di Indonesia. Motor ini hadir dengan sejumlah kebaruan. Di Thailand skutik premium ini dibanderol Rp 55,1 jutaan.

Sementara, Indonesia All New Honda PCX hadir dengan tiga tipe, CBS, ABS dan e: HEV. Tipe CBS dijual dengan harga Rp 30.350.000, tipe ABS, ditawarkan dengan harga Rp 33.950.000, dan e: HEV dibanderol Rp 43.550.000.

Baca Juga: Ini Kebaruan All New Honda PCX 160

Lalu apa yang membuat Astra Honda Motor menjualn motor ini lebih murah dibanding Thailand? Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM mengatakan, tidak ada perbedaan semua desain dan fitur sama. "Semua desain sama dengan Thailand dan Jepang," ujar Thomas, saat jumpa pers virtual, Jum'at kemarin (05/02).

Untuk harga, menurut Thomas masing-masing negara memiliki strategi dan perbedaan. "Kalau di sini kan memang fokus memenuhi kebutuhan konsumen, apa yang dibutuhkan," tambah Thomas.

Dia juga menyampaikan kemungkinan perbedaan harga di tiap negara untuk motor ini karena ada perbedaan kurs.

"Saya kurang tahu juga ya, mungkin ada perbedaan kurs di setiap negara," ucap Thomas. Di Indonesia, AHM menyesuaikan kebutuhan konsumen dan pangsa pasar di Indonesia.

All New Honda PCX 150 akan didistribusikan oleh AHM ke jaringan main diler pada Fabruari 2021 ini. Sehingga, konsumen yang tertarik untuk memiliki motor dengan beberapa kebaruan bisa langsung melakukan pemesanan pada bulan ini.

Baca Juga: All New Honda PCX 160 Tersedia Di Diler Februari Ini

"Target kami bisa menjual All New Pcx sebanyak 240 ribu unit satu tahun," sebut Thomas Wijaya, Marketing Director AHM.

Angka ini menurut Thomas naik 10% dari target tahun sebelumnya untuk skutik premium.

"Rencana ini naik 10% dibanding tahun sebelumnya," tutup Thomas,