POPULAR STORIES

Harga Baterai Honda EM1 E: Dibanderol Rp 10 Juta

Harga Baterai Honda EM1 e: Dibanderol Rp 10 Juta Honda EM1 e: (KabarOto/Kipli)

KabarOto.com - Honda EM1 e: resmi diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) dengan status CKD dan tingkat kandungan lokal dalam negeri mencapai 40%.

Meski demikian, baterai lithium ion-nya masih diproduksi di India yang mampu menempuh jarak 41 km. Sementara kecepatan maksimumnya diklaim 45 kpj.

AHM mengklaim konsumen bisa melakukan pengisian daya dengan Honda Power Pack Charger e: dengan waktu pengisian daya 2,7 jam (160 menit) untuk 25%-75% dan 6 jam untuk 0%-100%.

Baca Juga: Begini Rasanya Kendarai Motor Listrik Honda EM1 E: Di Jalan Basah Dan Kering

Baterai tersebut memiliki sifat detachable alias copot-pasang untuk sistem swap. PT Astra Honda Motor bekerjasama dengan berbagai pihak untuk menghadirkan Honda Power Pack Exchanger e: di beberapa titik di Jakarta sehingga konsumen dapat bebas beraktivitas tanpa perlu menunggu waktu mengisi baterai yang lama. Biaya penukaran baterai dikenakan tarif Rp 8 ribu.

"(Harga baterai) Rp 10 juta. Namun, jangan khawatir di baterai ada garansinya 2 tahun tapi untuk tahap awal extended 1 tahun," ujar Marketing Director AHM, Octavianus Dwi.

Baca Juga: Profil Honda EM1 E: Dan EM1 E: Plus

Harga baterai itu sudah termasuk dengan harga on the road EM1 e: yang dijual Rp 33 juta. Sedangkan charger-nya dijual terpisah, mulai dari Rp 5 juta - Rp 6 juta.

Secara spesifikasi, Honda menggunakan baterai berukuran tinggi 298 mm, panjang 156,3 mm, dan lebar 177,3 mm. Posisinya berada di bawah jok Honda EM1 e:.