POPULAR STORIES

Harga Baterai Suzuki XL7 Hybrid Tembus Rp 14 Jutaan

Harga Baterai Suzuki XL7 Hybrid Tembus Rp 14 Jutaan Suzuki New XL7 Hybrid (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Garansi baterai Suzuki New XL7 Hybrid 160 ribu kilometer atau 8 tahun. Hal tersebut dilakukan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), untuk memberi rasa nyaman pada konsumen. Jika masa berlaku sudah habis, konsumen harus membeli dengan harga baterainya Rp 14 jutaan.

Sebelumnya, garansi baterai yang diberikan Suzuki adalah 100 ribu kilometer atau 5 tahun. Marketing Director 4W PT SIS, Donny Saputra menjelaskan, garansi baterai 8 tahun yang diberikan ini bukan hanya untuk XL7 hybrid, tapi juga Grand Vitara dan Ertiga hybrid.

Baca Juga: SIS Tertarik Pasarkan Suzuki Jimny 5 Pintu Di Indonesia

Letak baterai Suzuki XL7 Hybrid

"Kami merevisi garansi baterai menjadi 8 tahun atau 160 ribu km. Ini berlaku untuk konsumen yang akan membeli mobil atau yang sudah membeli mobil Suzuki," ungkap Donny, di Jakarta, Kamis (15/06/2023).

Menurutnya, revisi garansi pada baterai ini merupakan masukan dari konsumen di Indonesia. Dengan catatan, garansi tersebut hanya bisa diklaim untuk kerusakan pemakaian normal, bukan karena menerobos banjir, modifikasi pada baterai dan faktor lain yang disengaja.

Diketahui, Suzuki New XL7 Hybrid memiliki kapasitas baterai yang lebih besar dari Ertiga hybrid, yakni 10Ah 12V. Harga baterainya sekitar Rp 14 jutaan.

Baca Juga: Pembelian Mobil Berbahan Bakar Bensin Akan Dibatasi, Ini Respon Suzuki

Donny menjelaskan, presentase kerusakan pada baterai terbilang kecil, bahkan probabilitasnya hanya 0,03 persen.

"Kenaikan kapasitas baterai ini, kami ingin meningkatkan daya penyimpanan energi sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar untuk penggunaan teknologi SHVS," jelas Donny.