POPULAR STORIES

Harga Genesis G80 Electrified Muncul Di NJKB, Ini Jawaban Hyundai Indonesia

Harga Genesis G80 Electrified Muncul di NJKB, Ini Jawaban Hyundai Indonesia Genesis G80 Electrified (Foto: Sigit/KabarOto.com)

KabarOto.com – Genesis G80 Electrified dikenal sebagai sedan listrik mewah yang terpilih menjadi mobil VIP para petinggi peserta Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali yang digelar pada kuartal keempat 2022.

Di tengah kabar Genesis G80 Electrified yang akan segera dipasarkan di Indonesia, nama dan harga sedan listrik asal Korea Selatan ini muncul di Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Jakarta. Di mana, dalam laman resmi Samsat DKI Jakarta, mobil listrik ini ditawarkan dalam satu varian, yakni EV AWD dan dibanderol Rp 630 juta.

Baca juga: Berprestasi, Hyundai Serahkan Palisade Dan Staria Kepada Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong

Menurut keterangan Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Makmur mengatakan terkait Genesis Electrified G80, seperti yang kita infokan tahun lalu. Mobil listrik ini akan menjadi mobil resmi VIP para petinggi negara di KTT G20 Bali.

“Jadi memang ada beberapa langkah termasuk persiapan administratif yang harus dilakukan,” ungkap Makmur saat dihubungi KabarOto, Selasa kemarin (08/03).

Baca juga: 17 Mobil Listrik Hyundai Dan Genesis Diluncurkan Hingga Tahun 2030

Sebagai informasi, Genesis G80 Electrified yang digunakan tamu VIP KTT G20 memiliki perbedaan soal dimensi. Di mana, sebelumnya ukuran panjang mobil ini adalah 5005 mm, tapi khusus acara ini panjangnya menjadi 5.222 mm.

Tampilan luarnya pun terlihat mewah dengan gril yang aerodinamis berbentuk pola G-Matrix terbalik khas Genesis. Pada sisi interior, menggunakan 'Beauty of White Space' dengan material ramah lingkungan.

Soal performa, Genesis G80 Electrified dibekali baterai listrik berkapasitas 87,2 kWh dengan dua motor listrik. Tenaga yang dihasilkan dari dua motor listrik ini sebesar 272 kW atau setara 364 dk dan torsi 700 Nm.