POPULAR STORIES

Harga Lelang Ferrari 458 Speciale Tembus Rp5,3 Miliaran

Harga Lelang Ferrari 458 Speciale Tembus Rp5,3 Miliaran Ferrari 458 Speciale (Dok: istimewa)

KabarOto.com – Ferrari 458 Speciale merupakan salah satu supercar bermesin V8 terbaik yang pernah diproduksi oleh Ferrari. Kini, supercar asal Italia tersebut tengah dilelang di Bring a Trailer.

Meskipun Ferrari 458 Speciale tidak sekuat 488 Pista yang menggantikannya, mobil ini memiliki sesuatu yang tidak dimiliki mobil bermesin V8 lain. Supercar ini dilengkapi dengan mesin V8 4.500 cc yang menyemburkan tenaga 597 dk dan torsi 539 Nm.

Baca juga: Warna Cerah Menarik Perhatian, Ferrari 812 Stallone GTS Garapan Mansory

Berlabel sebagai supercar bermesin V8 alami, harga Ferrari 458 Speciale akan terus meningkat dari waktu ke waktu. Contoh khusus terjadi oleh Ferrari dari Los Angeles, Amerika Serikat dan dibeli oleh pemilik saat ini pada 2015. Kini sudah berpindah tangan pemilik baru di North Carolina, Amerika Serikat.

Ferrari 458 Speciale memiliki kaliper rem merah, gril fender merah dan hijau, Scuderia Shields di spatbor depan, dan kaca spion elektrokromatik, serta pelek lima palang 20 inci yang dibalut ban Michelin Pilot Sport Cup 2.

Baca juga: Rombak Struktur Manajemen, Ferrari Tatap Masa Depan Industri Otomotif

Melihat ke dalam kabin, terlihat jok balap yang dipadukan serat karbon yang dibalut kulit hitam dengan aksen merah dan jahitan kontras. Balutan aksen serat karbon ditemukan di seluruh interior, termasuk di setir.

Ferrari 458 Speciale yang dilelang ini telah dikendarai sejauh 5.793 km sejak diproduksi hingga sekarang. Harga lelang mulai dari Rp 5 miliaran, namun harga penawarannya sudah mencapai Rp 5,3 miliaran.