Harga Mitsubishi Xpander Bekas Pasca PPnBM 0 Persen, Masih Tinggi

Harga Mitsubishi Xpander Bekas Pasca PPnBM 0 Persen, Masih Tinggi Mitsubishi Xpander tahun rakitan 2019

KabarOto.com - Pemerintah sudah resmi memberikan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 0% terhadap mobil dengan batas maksimal mesin 1.500 cc dan dibuat dengan komponen lokal 70%.

PPnBM akan diberikan secara bertahap, pada Maret sampai Mei 2021 diberikan 100%, Juni sampai Agustus PPnBM yang diberikan pemerintah 50%, sementara pada September sampai Desember PPnBM hanya 25%.

Baca Juga: Harga Mitsubishi Xpander Dan Xpander Cross Setelah PPnBM 0 Persen

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pun mengumumkan harga Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross yang turun sampai belasan juta rupiah, mulai Mei - Maret 2021.

Lalu bagaimana dengan harga Mitsubishi Xpander bekas, apakah mengalami penurunan? Salah satu pegawai diler mobil bekas di wilayah Pamulang, Tangerang Selatan mengatakan, saat ini, mobil tersebut dengan tipe teratas dan tahun 2020 masih dijual dengan pasaran Rp 220 jutaan hingga Rp 240 juta.

Mitsubishi Xpander menjadi salah satu model yang mendapat PPnBM 0 persen

"Kalau mobil yang masih muda, ga terdampak PPnBM. Hal itu disebabkan kondisinya yang masih bagus. Ada garansi juga kan masih, jadi selisih harganya ga terlalu jauh," tambah pegawai diler tersebut, akhir pekan lalu.

Sedikit informasi, harga Mitsubishi Xpander baru setelah mendapat relaksasi PPnBm untuk varian terendah yakni GLX, GLS, Exceed, Sport, Ultimate sampai Xpander Cross harganya mulai dari Rp 217 juta sampai Rp 301 jutaan. Dengan harga tersebut, Xpander masih memiliki nilai tinggi meski kondisinya sudah tidak lagi baru.

Baca Juga: Mitsubishi Xpander Akan Hadir Dalam Versi Hybrid

Lalu bagaimana dengan harga Xpander tahun 2018 sampai 2019? Tahun tersebut menurut dia ada penurunan, namun tidak banyak. Harga Xpander tahun 2018 dikisaran Rp 180 jutaan, sementara tahun 2019 sekitar Rp 190 jutaan.

Berminat dengan Xpander bekas?