Harga Nissan GT-R NISMO Ini Bisa Lebih Murah

Harga Nissan GT-R NISMO Ini Bisa Lebih Murah


KabarOto.com - Nissan GT-R NISMO bagi penggemar mobil kencang memang begitu memesona. Tapi bila melihat banderolnya membuat pertimbangan untuk menebusnya. Tapi ada alternatif nih buat sobat KabarOto, Nissan GT-R lansiran LEGO Group.

Yup, Nissan GT-R NISMO model LEGO ini lebih menantang untuk dirakit. Sebab untuk pemula saja memerlukan waktu tak lebih dari satu jam. Tapi bila sudah akrab dengan LEGO, merakit GT-R ini tak sampai 20 menit saja!

Baca juga: Toyota GranAce, Bila Kurang Puas dengan Alphard

Mobil ikonik Jepang ini dipilih sebagai langkah pertama kemitraan antara Nissan dan LEGO Group. Model LEGO diluncurkan langsung oleh CEO LEGO Group Niels B. Christiansen dan Asako Hoshino, Executive Vice President Nissan, di kantor pusat global pembuat mobil di Yokohama, (26/11).

Niels B. Christiansen mengatakan, “Selain menawarkan pengalaman membangun dan bermain yang indah dan menyenangkan, kami berharap model ini juga akan menginspirasi anak-anak untuk belajar lebih banyak tentang teknik dan cara membuat berbagai hal dalam kehidupan nyata. Sama seperti para insinyur di berbagai dekade telah meningkatkan desain dan kinerja mobil ini, anak-anak merangkainya, diurai dan dan dirangkai kembali selama bermain - merangsang dan mengembangkan keterampilan penting, seperti kreativitas, ketahanan, pemecahan masalah dan pemikiran kritis. Mengilhami mereka untuk menjadi pembangun masa depan adalah misi kami.”

Asako Hoshino juga turut berkomentar, “Nissan GT-R dan merek LEGO terkenal dan dicintai oleh penggemar dari segala usia di seluruh dunia, dan kami merasa terhormat untuk menjadi produsen mobil Jepang pertama yang bermitra dengan Grup LEGO. Banyak pelanggan Nissan kami dapat mengembangkan gairah otomotif mereka kembali ketika mereka membangun mobil LEGO sebagai anak-anak. Dengan kemitraan ini, semua orang bisa menjadi `takumi'- pengrajin khusus yang membangun GT-R. Dan, ini adalah peringatan ke-50 GT-R tahun ini, jadi cara apa yang lebih baik untuk merayakannya selain dengan berbagi GT-R dengan penggemar Nissan dan LEGO di seluruh dunia!

LEGO Speed Champions Nissan GT-R NISMO baru akan tersedia bulan Januari 2020. Diyakini tema Speed Champions untuk tahun 2020 dimensinya lebih besar 25% berbanding tahun sebelumnya.

Nissan GT-R NISMO dalam bentuk Lego ini terdiri dari 298 kepingan yang harus dirangkai. "Setiap LEGO Speed Champions kita selalu melibatkan kendaraan khusus balap. Kita fokus pada kendaraan drifting dan balap, record-breaking Nissan GT-R dan spesial GT-R NISMO terbaru yang merupakan jajaran terbaik kami," ujar LEGO Design Lead, Chris Stamp.