POPULAR STORIES

Harga Tak Naik, Suzuki GSX-R 1000R Luncurkan 2 Warna Baru

Harga Tak Naik, Suzuki GSX-R 1000R Luncurkan 2 Warna Baru

KabarOto.com - Suzuki menyegarkan varian GSX-R 1000R ABS di Jepang dengan dua pilihan warna baru. Nantinya, motor tersebut diluncurkan secara resmi pada 30 Juli 2021.

Tak sekadar warna baru Matte Black Metallic dan Triton Blue Metallic, motor tersebut juga masih mempertahankan harga lamanya yakni masih dibanderol 2,1 Juta Yen atau setara Rp 282 jutaan di Jepang.

Baca juga: GSX Club Indonesia Gelar Baksos Ke Korban Kebakaran Jakarta Utara

Filosofi warna tersebut diklaim merepresentasikan Suzuki dalam beberapa hal ikonik mereka, contohnya warna Triton Blue Metallic yang merupakan peringatan 100 tahun namun dengan beberapa perubahan.

Adapun warna Matte Black Metallic yang merupakan warna baru yang diklaim belum pernah diaplikasikan ke Suzuki GSX-R 1000R. Motor tersebut sudah mengadopsi sistem ABS, Variable Valve Timing (VVT), electronic throttle plus 2 injector dan 3 katup pengatur tekanan yang diklaim mampu memberikan tenaga lebih maksimal.

Baca juga: Suzuki GSX-S950, Bukan Berarti Tak Bernyali

Kaki-kaki motor tersebut sudah dilengkapi suspensi depan dan belakang yang mengadopsi dari merek SHOWA dilengkapi fitur BFF (Balance Fee Front Fork), dan dilengkapi pengereman Brembo monoblock. Mesinnya masih mengusung 4 silinder yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 195 dk dan torsi sebesar 116,6 Nm.