POPULAR STORIES

Harga Wuling Binguo EV Belum Termasuk Insentif Mobil Listrik

Harga Wuling Binguo EV Belum Termasuk Insentif Mobil Listrik Wuling Binguo EV (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Wuling Motors resmi merilis harga dari mobil listrik terbarunya, yakni Wuling Binguo EV. Di mana, varian Long Range dibanderol Rp 358 juta dan Premium Range Rp 408 juta.

Perlu diketahui harga Wuling Binguo EV bersifat OTR, belum termasuk insentif mobil listrik dari pemerintah Indonesia.

Dian Asmahani selaku Sales & Marketing Director Wuling Motors Indonesia mengatakan bahwa harga Wuling Binguo EV belum termasuk insentif mobil listrik.

Baca Juga: Insentif Mobil Listrik Telah Hadir, Beli Wuling Air Ev Bisa Makin Hemat

"Untuk mendapatkan insentif mobil listrik, perlu memenuhi TKDN 40 persen. Jadi untuk Wuling Binguo EV masih ke arah sana," ungkap Dian saat ditemui di Jakarta, Jum'at (15/12).

Peresmian harga Wuling Binguo EV

Wuling Binguo EV sendiri sudah terpesan sebanyak 3.000 unit dalam kurun waktu sekitar sebulan. Varian Premium Range mendominasi dengan 90 persen lebih, sedangkan untuk Long Range masih di bawah 10 persen.

"Pengiriman unit Wuling Binguo EV akan dimulai pada Januari 2024. Jadi, pesan sekarang konsumen akan mendapatkan awal tahun depan," tambah Dian.

Baca Juga: Garansi Seumur Hidup Untuk Wuling Binguo EV Dan Neta V, Apa Saja Persyaratannya?

Soal produksi, Wuling Binguo EV akan diproduksi di pabrik Wuling di Cikarang dengan kapasitas 120.000 unit per tahun.

"Kami rasa produksi tidak akan menjadi masalah, karena kapasitas produksi pabrik kami 120.000 unit per tahun, jadi masih cukup ruang jika pesanan Wuling Binguo EV membeludak," tutup Dian.

Sebagai informasi, dengan insentif berupa potongan terhadap PPN yang dibebankan kepada konsumen menjadi 1 persen saja, konsumen bisa lebih hemat sekitar Rp 21 jutaan sampai Rp 26 jutaan dari harga sebelum insentif.