POPULAR STORIES

Insentif Mobil Listrik Telah Hadir, Beli Wuling Air Ev Bisa Makin Hemat

Insentif Mobil Listrik Telah Hadir, Beli Wuling Air ev Bisa Makin Hemat Foto: Wuling

KabarOto.com - Kehadiran insentif pemerintah untuk mobil listrik, berdampak pada Wuling Air ev. Kabarnya insentif ini berlaku untuk kendaraan listrik yang diproduksi di Indonesia. Dengan insentif berupa potongan terhadap PPN yang dibebankan kepada konsumen menjadi 1 persen saja, konsumen bisa lebih hemat sekitar Rp 21 jutaan sampai Rp 26 jutaan dari harga sebelum insentif.

Bukan hanya insentif, keunggulan paling menonjol memiliki Wuling Air ev adalah bebas dari aturan genap ganjil yang diterapkan oleh Pemerintah Kota DKI Jakarta, hal ini untuk mengurangi kemacetan di kota Jakarta dan berlaku hanya untuk kendaraan listrik saja.

Nah, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri pada April ini, Wuling Motors (Wuling) menggelar promo menarik bertajuk ‘Wuling Emas’ (Exciting Ramadan Sale) yang berlaku mulai hari ini hingga 19 April 2023.

Baca juga: Wuling Air Ev Dinobatkan Sebagai Rookie Of The Year

Beli Wuling Air ev berkesempatan mendapatkan hadiah bulan April ini

Wuling juga menyediakan hadiah beragam logam mulia dengan berat mulai dari 1 gram hingga 25 gram, akan diundi untuk setiap pembelian semua produk Wuling, mulai dari seri Formo, seri New Confero, seri New Cortez. Kemudian, untuk pembelian seri Almaz, Air ev, dan Alvez, tersedia pula logam mulia hingga 50 gram bagi konsumen yang beruntung.

Promo ‘Wuling Emas’ berlaku secara nasional dan konsumen yang beruntung akan diumumkan pada 15 Juni 2023 mendatang.

“Pada April ini, kami menyelenggarakan promo ‘Wuling Emas’ sebagai promo spesial menjelang Lebaran tahun ini. Kami berharap, hadiah logam mulia hingga 50 gram ini dapat menjadi nilai lebih bagi para konsumen yang memilih produk Wuling selama promo berlangsung. Mari manfaatkan program ini untuk miliki mobil Wuling impian Anda dan dapatkan hadiah emasnya sebelum 19 April 2023,” ungkap Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Sebagai informasi, Wuling Air ev ditawarkan dalam dua varian, yakni Standard Range yang memiliki jarak tempuh 200 km. Sedangkan varian Long Range sanggup menjangkau hingga 300 km.

Dapur pacu mobil listrik mungil ini mengandalkan motor listrik yang memproduksi tenaga sebesar 40 dk dan torsi sebesar 110 Nm. Sistem transmisi pada Air ev menggunakan single reduction gear dengan penggerak roda belakang (RWD).

Baterai menggunakan jenis lithium ferro-phosphate (LFP) berkapasitas 17,3 kWh untuk tipe Standard Range, sedangkan baterai berkapasitas 26,7 kWh disediakan untuk tipe Long Range.

Baca juga: Wuling Air EV Garapan NMAA Hadir Di IIMS 2023

Sekali charge baterai, cuma perlu membayar Rp 30 ribu hingga Rp 45 ribu dengan kemampuan jelajah hingga 300 km

Pengguna Wuling Air ev bakal dimanjakan dengan beragam fitur cerdas ketika berkendara. Wuling Remote Control App dengan fasilitas Internet of Vehicle (IoV) dan perintah suara berbahasa Indonesia dengan WIND juga turut dihadirkan di Wuling Air ev.

Fitur keselamatannya cukup lengkap, seperti dual airbag, rem ABS, EBD, Hill Hold Control (HHC), Tire Pressure Monitor System (TPMS), Sound Module for pedestrian Warning sebagai standarnya. Sedangkan tipe Long Range ditambahkan fitur Electronic Stability Control (ESC) dan Electric Parking Brake (EPB) with AVH.

Kemudian, hal menarik dari Wuling Air ev adalah biaya perawatan alias cost of ownership, diklaim hanya Rp3,9 juta, untuk pemakaian hingga jarak tempuh 100.000 km. Untuk biaya operasional, sekali charge baterai, pemilik cuma perlu membayar sekitar Rp 30 ribu hingga Rp 45 ribu dengan kemampuan jelajah sampai dengan 300 km.

Sebuah pemaparan menarik jika memiliki Wuling Air ev.