POPULAR STORIES

Haridarma Manoppo Bawa Toyota Team Indonesia Sabet Juara Nasional Di Final BSD Grand Prix 2018

Haridarma Manoppo Bawa Toyota Team Indonesia Sabet Juara Nasional di Final BSD Grand Prix 2018 Kesuksesan menjadi juara umum nasional di ISSOM tahun ini juga menambah deretan prestasi yang diraih pembalap TTI dalam ajang motorsport Nasional maupun Internasional. (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Pembalap dari Toyota Team Indonesia (TTI) Haridarma Manoppo berhasil menjadi juara nasional ISSOM 2018 dan Demas Agil yang sukses menempati urutan ketiga nasional.

Pembalap lainnya yang juga memberikan kontribusi berarti menjadikan TTI sebagai tim yang disegani adalah Alinka Hardianti yang sukses masuk dalam urutan 5 besar nasional dan tetap menjadi juara pertama untuk kategori pembalap wanita di ajang balap touring tersebut.

Haridarma berhasil menjadi juara ITCC 1600 MAX ISSOM selama dua tahun berturut-turut. Dalam ajang ISSOM 2017 lalu, Haridarma juga tampil di posisi pertama di putaran akhir ITCC 2017 sekaligus berhak menyandang predikat sebagai juara nasional touring karena kesuksesannya mengumpulkan poin postif pada setiap seri dan berhasil menaiki podium juara pertama.

Baca Juga: Subaru WRX STi Milik Juara Nasional Speed Rally Ini Hasil Modifikasi Prodrive Inggris

"Siapa yang tak ingin naik ke jenjang (balap) selanjutnya? semua pasti memimpikannya. Tapi soal waktunya kapan dan jam terbang memang saya tak bisa menjawabnya sekarang, banyak yang masih harus saya perdalam di balap ini," ujar Haridarma dihadapan para wartawan seusai lomba (2/12/2018).

Kesuksesan menjadi juara umum nasional di ISSOM tahun ini juga menambah deretan prestasi yang diraih pembalap TTI dalam ajang motorsport Nasional maupun Internasional.

Seperti Alinka Hardianti yang baru saja menyelesaikan The Netz Cup Vitz Race di Jepang, Asia Auto Gymkhana Competition (AAGC) melalui Demas Agil dan Anjasara Wahyu, juga balap slalom yang didominasi oleh 4 pembalap TTI.

"Terima kasih atas torehan prestasi membanggakan yang berhasil diraih. Kami optimis, dengan perpaduan semangat dan keterampilan yang dimiliki para pembalap, serta dukungan keandalan mobil Toyota yang digunakan di lintasan balap, TTI dan para pembalapnya dapat kembali menjadi juara nasional balap touring sekaligus menjadi tim yang makin disegani di ajang motorsport nasional dan internasional,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto.

Congrats buat TTI!