Subaru WRX STi Milik Juara Nasional Speed Rally Ini Hasil Modifikasi Prodrive Inggris

Subaru WRX STi Milik Juara Nasional Speed Rally Ini Hasil Modifikasi Prodrive Inggris Meski di tune oleh Prodrive, mesinnya pun tak banyak berubah mengikuti regulasi, hanya saja terdapat beberapa fitur khas rally (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Sobat KabarOto yang rajin datang ke gelaran kejurnas reli dan event reli lainnya, pasti tak asing dengan tim BRM Motorsport, yang rata-rata turun balap dengan berbagai tipe Subaru WRX STi. Faktanya, mobil yang ada di artikel ini langsung didatangkan dari Inggris dalam keadaan sudah dimodifikasi, keren!

Hebatnya lagi, pasangan Ryan Nirwan & Adi Indiarto berhasil membawa namanya menjadi Juara Nasional Speed Rally tahun ini, dan saat bertanding di kelas M.1 pun, podium berhasil didominasi oleh mereka berdua.

Baca Juga: Pertamax Motorsport Jadi Yang Tercepat di IXSOR 2018

Tuner Prodrive yang dapat mandat untuk mengoprek mobil ini, tentu tak diragukan lagi sepak terjangnya di reli internasional. Sebut saja nama-nama legendaris seperti Richard Burns, Petter Solberg, Colin McRae, sampai salah satu legenda reli group B yaitu Ari Vatanen, pernah mencicipi rahasia dapur tuner asal Banbury, Inggris itu.

Berbicara tentang reli, kaki-kaki mobil ini juga sudah dirombak oleh Prodrive. Misal pada pengereman yang sudah menggunakan AP Racing by STi agar deselerasi makin mantab saat melibas trek, begitu pula suspensinya agar handling mobil sekencang ini tetap stabil. "Roll cage bahkan sasis juga sudah di-reinforce dari sana," ujar Adi Indiarto, sang co-driver.

Baca Juga: Mitsubishi Evolution X 2008 - Jagoan Baru Banteng Motorsport