Harley-Davidson Akan Hadirkan Banyak Pilihan Kendaraan Listrik

Harley-Davidson akan Hadirkan Banyak Pilihan Kendaraan Listrik

KabarOto.com - Rencana untuk mengembangkan kendaraan listrik Harley-Davidson, sudah mulai bergulir dengan dilansirnya moge yaitu livewire, menjadi awal mula untuk segmen motor listrik masa depan.

Harley-Davidson memastikan bahwa pengembangan motor listik tidak hanya sebatas motor berperforma tinggi tetapi akan mengembangkan juga skutik.



Sebelumnya Harley-Davidson sudah menampilkan dua konsep kendaraan listriknya di ajang CES 2020 yaitu eMTB dan eScooter. Keduanya dapat diwujudkan setelah Harley-Davidson mendaftarkan dokumen hak patennya terhadap skutik listriknya, di European Intellectual Property Office.

Baca juga: Harley-Davidson Tengah Mempersiapkan Sepeda Listrik Pertamanya

Kedua model tersebut dapat diharapkan bisa untuk dijadikan kendaraan ramah lingkungan dengan target kaum milenial. Desain yang minimalis menggunakan kerangka berbentuk trapesium, dengan memusatkan sistem penggerak pada bagian tengah bawah, mulai dari baterei dan sistem kendali, hingga terkemas ringkas.

Bahkan baterai yang dapat dilepas-pasang untuk mempercepat pengantian baterai yang kosong tanpa harus menunggu pengisian ulang baterai.



“Inovasi yang mengerakkan tubuh dan jiwa selalu menjadi jantung dari merek kami. Hal berikutnya dalam sejarah kami adalah tentang menciptakan produk dan peluang bagi pengendara yang sudah ada. Kami bertekad dan bercita-cita tinggi untuk membuat produk yang dapat diterima di segala usia dari lapisan masyarakat,” kata Matt Levetich, President dan CEO Harley-Davidson.



Dalam rancangan yang ditunjukan sebenarnya terdapat bagian yang hilang yaitu komponen pengeremen dan juga gas pada sekuter tersebut, memang dirancang sesederhana mungkin karena memang komponen tersebut sudah terpasang menjadi satu.

Sayangnya kedua kendaraan listrik ini dibuat hanya untuk satu penumpang karana jok dibuat sederhana. Kabarnya skutik Harley-Davidson ini sudah mulai masuk jalur produksi dan akan dipasarkan tahun 2021. [Filda]