POPULAR STORIES

Harley-Davidson FXR 1984 Jadi Best Of The Best SML 2019 Makassar

Harley-Davidson FXR 1984 Jadi Best of The Best SML 2019 Makassar Harley Davidson FXR Tahun 1984 bergaya chopper.

KabarOto.com - Suryanation Motorland Battle Seri Ketiga hadir di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. SML di kota ini dihadiri 31.000 pengunjung dengan 131 motor kustom ikut serta di ajang tahunan ini. Dewan juri yang melakukan penilaian kali ini memberikan pandangan mengenai meningkatnya kualitas karya peserta tahun ini.

Baca Juga: Kawasaki KZ200 Terpilih Jadi Best Of The Best SML 2019 Palembang

Jumlah peserta Custom Bike Contest Suryanation Motorland di Makassar kali ini yang terbanyak, jika dibandingkan dengan dua kota sebelumnya yaitu Medan dan Palembang. Veroland dan Dodi Chrome Cycles, dua juri SML tahun ini mengatakan, dari segi gaya custom builder juga lebih bervariatif. Ini menandakan bahwa builder-builder lokal sudah semakin berani menampilkan karya terbaik mereka.

Detail Harley-Davidson FXR Tahun 1984 bergaya chopperdikerjakan dengan cara diukir.

Juri internasional asal Jepang, Kaichiroh Kurosu dari Cherry’s Company menyebutkan, teknologi internet bisa sangat membantu builder untuk mendapatkan referensi dalam membuat sebuah motor. Satu hal menarik diungkapkan oleh Kurosu pada kunjungannya kali ini, ia mengaku mendapatkan inspirasi dari salah satu motor milik pesertai kontes.

Motor itu pun menjadi Best of The Best Suryanation Motorland 2019 Makassar. Motor milik Abdul Syahril ini dibuat menggunakan basis motor Harley-Davidson FXR Tahun 1984 bergaya chopper. Motor ini merupakan hasil kolaborasi ide dan pengerjaan bersama dengan Protechnics Motor.

Motor milik Abdul Syahril menjadi Best of The Best SML 2019.

Kolaborasi untuk pengerjaan seluruh bidang mesin seperti cover girbox, cover rocker arm, primery cover, intake carburator dan detail lainnya dikerjakan dengan cara diukir layaknya karya seni dan untuk proses sentuhan akhir pada cat, dikerjakan oleh Danny Hacka Pinstriping.

Baca Juga: Ini Best Of The Best Suryanation Motorland 2019 Medan

Harley-Davidson FXR Tahun 1984 bergaya chopper dilakukan sebuah eksperimen, frame dengan model rigid diramu dengan front end dengan model single girder dan diaplikasikan pada mesin Harley Davidson FXR. Selain menjadi motor Best of The Best, motor ini juga berhasil menjadi The Best Painting dan The Best America V-Twin di kota Makassar.