POPULAR STORIES

Harley-Davidson Harganya Turun? Ternyata Ini Penyebabnya

Harley-Davidson Harganya Turun? Ternyata Ini Penyebabnya Harley-Davidson versi touring masih tetap, tapi yang Softail dan Sportster harganya turun, rata-rata sampai 30 persen.

KabarOto.com - Harley-Davidson terkenal dengan produk-produk motor bermesin besar bersuara menggelegar. Harga motor ini juga tidak murah, rata-rata di atas Rp 500 juta. Namun belakangan berhembus kabar jika harga motor Harley-Davidson tahun 2019 di Indonesia turun sampai 30 persen.

"Harley-Davidson versi Touring masih tetap, tapi yang Softail dan Sportster harganya turun, rata-rata sampai 30 persen," jelas Sahat Manalu, Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Baca Juga: Anak Elang Perkenalkan 14 Unit Harley-Davidson Model 2019

Sahat juga menjelaskan kenapa harganya turun. "Itu produk CKD dari Thailand, perakitannya di Thailand, jadi harganya bisa turun. Kalau soal kualitas, tetap sama dengan rakitan Amerika," tegasnya.

Anak Elang akan meluncurkan 14 varian Harley-Davidson 2019 pada akhir pekan ini

Dia pun menggambarkan, jika harga varian Sportster harganya mencapai Rp 600 jutaan, sekarang dibanderol mulai dari Rp 379 juta. Padahal dulunya Sportster bisa mencapai Rp 600 jutaan. Sementara itu varian Softail, harga sebelumnya Rp 900 jutaan, tapi sekarang kisarannya mulai dari Rp 600 jutaan.

Sementara itu, Anak Elang akan meluncurkan 14 varian Harley-Davidson 2019 pada akhir pekan ini, di antaranya family tipe touring, Ultra, Ultra Glide, Road Glide, Road King, Road King Special. Untuk keluarga Softail yaitu Fatboy, Fatbob, Softail Deluxe, Softail Slim dan Low Riders.

Baca Juga: Ribuan Bikers Akan Datangi Gedung DPR Jakarta

"Yang Sportster itu ada 1200 custom, Sportster Forty Eight, ada yang 883 dan 1200 Iron," terang Sahat. Peluncuran itu akan berlangsung (27/1/2019) di Gedung DPR RI Jakarta, bertepatan dengan Pesta Rakyat Bikers Jakarta dan hari jadi Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta yang ke-2.