POPULAR STORIES

Harley-Davidson Nightster Makin Gagah Dengan Balutan Serba Gelap

Harley-Davidson Nightster Makin Gagah Dengan Balutan Serba Gelap Dok : Harley-Davidson

KabarOto.com – Harley-Davidson baru saja memasukkan varian baru dari jajaran Sportster diberi nama RH975 Nightster 2022. Nightster mengikuti garis Sportster S, membuat motor tersebut lebih bergaya dragster cruiser.

Memiliki dimensi panjang sekitar 2.250 mm, tinggi joknya 705 mm bila tidak ada pengemudi, jarak motor ke tanah 110 mm, dan jarak antara sumbu roda 1.545 mm, serta bobotnya 218 kg. Kapasitas tangki BBM juga cukup besar yaknk 11,7 liter.

Baca juga: Harley-Davidson Low Rider ST 2022 Hadir Dengan Mesin Baru

Untuk sistem pencahayaan Nightster ini menggunakan teknologi LED, lalu spidometer masih memakai model analog berdiameter 4 inci, dibarengi layar digital LCD yang menampilkan semua informasi soal motor.

Nightster ditenagai mesin Revolution Max 975T V-twin 60 derajat DOHC berpendingin cairan dan variable valve timing, berkapasitas 975 cc. Mesin ini sanggup memuntahkan tenaga maksimal 90 dk pada 7.500 rpm dan torsi maksimal 95 Nm pada 5.000 rpm, dilengkapi transmisi manual enam percepatan.

Suspensi depan menggunakan model garpu lansiran Showa model Dual Bending Valve (DBV) non-adjustable, sedangkan bagian belakangnya pakai sokbreker ganda, yang dapat disesuaikan untuk preload. Sementara sistem pengereman mengandalkan cakram tunggal depan dan belakang, bagian depan menggunakan kaliper empat piston dan cakram 320 mm, bagian belakang menggunakan kaliper floating piston tunggal berikut cakram 260 mm.

Baca juga: Harley-Davidson Dan Kymco Sepakat Kembangkan Motor Listrik Bersama

Nightster hadir dengan pelek depan 19 inci lebar 2.5 dan belakang 16 inci lebar 4.25. Dibalut menggunakan ban Dunlop Harley-Davidson Series Bias Blackwall, berukuran 100/90 57H di depan dan 150/80 77H di belakang.

Sistem keselamatannya pun sangat mumpuni, seperti kontrol traksi, rem ABS dan kontrol slip roda belakang. Selain itu Nightster dilengkapi standar dengan tiga mode berkendara yakni Road, Sport dan Rain.

Ada tiga pilihan warna untuk Nightster yakni Vivid Black, Gunship Grey, dan Redline Red. Walau warna dasarnya menggunakan Vivid Black, namun Gunship Grey dan Redline Red hanya di bagian tangki bensinnya saja.