Harley-Davidson Low Rider ST 2022 Hadir Dengan Mesin Baru

Harley-Davidson Low Rider ST 2022 Hadir dengan Mesin Baru Harley-Davidson Low Rider ST 2022. Sumber Foto : Harley-Davidson

KabarOto.com ­– Pabrikan motor asal Amerika Serikat, Harley-Davidson meluncurkan varian terbaru dari model Softail Cruiser mereka yaitu Low Rider ST 2022.

Pada medio 1980 hingga 1990-an, Harley-Davidson sempat mengeluarkan salah satu produk legendarisnya yaitu Harley-Davidson FXRT Sport Glide. Nah, pada tahun 2022 motor ini kembali hadir dengan nama baru dan mesin lebih bertenaga melalui Low Rider ST.

Baca Juga : Navara R1, Harley-Davidson Fat Boy Yang Dirombak Jadi Makin Gahar

Secara tampilan, motor ini tidak jauh berbeda dengan pendahulunya FXRT. Tetapi, kini Low Rider ST hadir lebih ringkas dan simpel. Begitu pula penggunaan fairing baru yang dikembangkan dengan menggunakan analisis Computational Fluid Dynamics (CFD) dengan lampu bulat LED. Posisi duduk yang rendah dan terdapat pannier box yang terletan di kursi penumpang.

Pada bagian sasis, motor ini mengandalkan Mild Steel tubular double-cradle yang sudah diperkuat. Pada bagian kaki-kaki, suspensi depan Single catridge 43 mm dan belakang monoshock 56 mm dengan preload adjustment.

warna Vivid Black

Pelek menggunakan model multipalang dibalur dengan warna Matte Dark Bronze. Pelek ini dibalut ban Michelin Schorcher dengan ukuran 110/90B R19 untuk depan dan belakang 180/70B R16. Pelek ini disandingkan dengan cakram ganda floating ukuran 300 mm berkaliper empat piston sementara belakang cakram floating 292 mm berkaliper dua piston. Rem tersebut sudah berteknologi ABS.

Baca Juga : Harley-Davidson Dan Kymco Sepakat Kembangkan Motor Listrik Bersama

warna Gunship Gray

Pihak pabrikan berjulukan H-D itu memberikan mesin baru Milwaukee Eight 117 V-Twin big-bore berkapasitas 1.923 cc yang meampu menyemprotkan tenaga 105 dk dengan torsi 169 Nm. Tenaga tersebut disambung ke transmisi manual 6 percepatan dengan final drive tipe sabuk yang diperkuat karbon.

Untuk pasar Amerika Serikat, motor ini hadir dalam dua pilihan warna yaitu Vivid Black dan Gunship Gray. Bicara soal harga, motor ini dibanderol sekitar USD21,749 atau setara Rp 312 jutaan.