POPULAR STORIES

Harley-Davidson Pan America 1250 Akan Mengikuti Ajang Spanish Rally 2022

Harley-Davidson Pan America 1250 Akan Mengikuti Ajang Spanish Rally 2022 Sumber Foto : Harley-Davidson

KabarOto.com – Pabrikan motor besar asal Amerika Serikat, Harley-Davidson resmi mengumumkan akan menurunkan Pan America mengikuti ajang Reli Baja Espana Aragon di Spanyol.

Pabrikan yang bermarkas di Milwaukee ini sebelumnya terkenal di ajang MotoAmerica King of the Baggers di American Flat Track. Sementara, balapan reli di Eropa sepertinya masih tampak asing bagi Harley-Davidson.

Baca juga: Akrapovic Luncurkan Produk Untuk Harley-Davidson Pan America

Tetapi, nampaknya mereka ingin mencoba tantangan baru dengan mengirim Pan America 1250 yang akan dikemudikan oleh pembalap asal Spanyol, Joan Pedrero. Meskipun pabrikan berjulukan HD itu terkenal dengan model cruiser-nya, peluncuran Pan America 1250 ke pasar global menjadi kejutan baik penggemar motor besar itu dan pencinta motor adventure.

Ajang Reli Baja Espana Aragon akan menjadi batu loncatan bagi HD untuk berlaga di ajang balap internasional lainnya di trek off-road. Selain itu, ketangguhan Pan America akan diuji dalam reli tersebut.

Baca juga: BMW R 1250 GS Trophy 2023 Hadir Dengan Warna Dan Fitur Baru

Motor adventure ini dibekali unit Revolution Max 2 silinder V-Twin DOHC berkapasitas 1.252 cc yang memiliki keluaran tenaga 150 dk di 9.000 rpm dengan torsi 127 Nm di 6.750 rpm. Tenaga tersebut disambung melalui transmisi manual 6 percepatan.

Untuk mengimbangi tenaga dan bobot motor, Pan America dibekali suspensi Showa dengan steering damper dari Ohlins. Lalu, penggunaan pelek jari-jari berukuran 19 inci depan dan 17 inci di belakang, pelek ini dibalut ban Michelin Anakee. Pelek tersebut disandingkan dengan cakram ganda 320 mm berkaliper empat piston Brembo untuk depan.

Pan America akan mengikuti balap di kategori Trail. Reli Baja Espana Aragon ini menjadi seri ke-38 yang akan berlangsung pada 22-24 Juli mendatang.