Harley Davidson Recall 45.589 Unit Model Touring 2017

Harley Davidson Recall 45.589 Unit Model Touring 2017 Harley Davidson Road Glide (foto: Motorcycle.com)

Kabaroto.com- Harley Davidson resmi melakukan recall untuk 45.589 unit model touringnya. Recall dilakukan karena klem yang digunakan untuk mencegah kebocoran oli pendingin pada mesin tidak terpasang dengan benar.

Seperti dilansir laman Motorcycle, recall mempengaruhi beberapa model touring Harley Davidson 2017 seperti Electra Glide Ultra Classic, Road King, Road King Special, Street Glide, Street Glide Special, Road Glide, Road Glide Special, Police Electra and Police Road King.

Menurut dokumen yang dirilis oleh National Highway Traffic Safety Administration, klem pengikat saluran oli pendingin dengan kode nomor 10198, 10080 dan 10344 pada sepeda motor yang diproduksi dari 2 Juli 2016 hingga 9 Mei 2017 tidak terpasang dengan benar.

Harley Davidson

Hal tersebut dapat meningkatkan resiko kebocoran oli serta mengakibatkan kekurangan pelumas pada motor. Recall ini pertama kali diketahui pada 7 Maret setelah adanya kebocoran oli pendingin mesin disaat dealer Harley Davidson menguji sepeda motor untuk melakukan tes dyno. Setelah itu Harley Davidson mulai mereview laporan konsumen dan dealer untuk melakukan penyelidikan resmi.

Penyelidikan ini awalnya di stop oleh Harley Davidson pada 13 April karena komite investigasi yang berhubungan dengan recall tidak menemukan adanya masalah yang sistemik pada motor. Seminggu kemudia Harley Davidson menerima laporan adanya kecelakan yang terjadi akibat bocornya oli sepeda motor dan memulai kembali penyelidikan.

Dari tanggal 20 April-9 Mei para penyelidik melakukan review kembali konsumen dan mengecek laporan garansi serta melakukan inspeksi di plant produksi. Selama waktu tersebut Harley Davidson menemukan 9 laporan lapangan termasuk dua kecelakaan yang diduga akbita kebocoran oli.

Pada tanggal 15 Mei Harley Davidson resmi melakukan recall. Dealer Harley Davidson akan melakukan pemeriksaan dan memperbaiki masalah tersebut.

Baca Juga: