POPULAR STORIES

Harley-Davidson Umumkan Harga Motor Listrik Buatannya

Harley-Davidson Umumkan Harga Motor Listrik Buatannya HD dibanderol dengan harga 29.799 dolar AS atau sekitar Rp421 juta.

KabarOto.com - Motor listrik Harley-Davidson bernama LiveWire akhirnya bakal dijual tahun ini. Motor ini dibanderol dengan harga 29.799 dolar AS atau sekitar Rp 421 juta.

Dilansir dari Electrek, Harley-Davidson mengklaim LiveWire dapat menempuh jarak 177 km hanya sekali pengisian baterai secara full. Livewire juga dapat melaju dari kecepatan 0 hingga 97 kpj hanya dalam waktu 3,5 detik.

Baca Juga: Street Bob 'The Prince', Grand Champion King Battles Harley-Davidson Di EICMA

LiveWire juga dibekali fitur dari komponen terbaik, seperti rem Brembo, suspensi Showa, ban Michelin, sistem ABS yang dituning ulang untuk cornering, hingga traction control.

LiveWire juga dibekali fitur dari komponen terbaik, seperti rem Brembo, suspensi Showa, ban Michelin, sistem ABS yang dituning ulang untuk cornering, hingga traction control.



Sistem informasi motor ini terkoneksi dengan smartphone, yang membuat pemiliknya bisa mengetahui informasi pengisian baterai, tracking GPS, pengingat servis berkala, sampai fitur antimaling.

CEO Harley-Davidson, Matt Levatich mengatakan, "Saat ini kita berada di era evolusi transportasi, dan Harley-Davidson berada di depan," terangnya.

Dia menambahkan, babak baru dalam sejarah Harley-Davidson adalah menciptakan produk untuk seluruh pengguna motor.

Baca Juga: Panas, Donald Trump Ajak Bikers Boikot Harley-Davidson

Namun tak seperti kebanyakan motor Harley-Davidson yang memiliki knalpot menggelegar, di salah satu kanal youtube, LiveWire memiliki suara yang khas, tidak bising. Inilah babak baru motor asal Amerika, yang menunjukan kemajuan akan sebuah teknologi listrik masa mendatang.