Street Bob 'The Prince', Grand Champion King Battles Harley-Davidson Di EICMA

Street Bob 'The Prince', Grand Champion King Battles Harley-Davidson di EICMA Street Bob The Prince Harley Davidson

KabarOto.com - Dealer Thai Bangkok Harley-Davidson® telah dinobatkan sebagai Grand Champions pada kompetisi balap sepeda kustom internasional di EICMA, Milan.

King Battles adalah kompetisi membuat motor custom yang diadakan di seluruh jaringan dealer Harley-Davidson. Pada kompetisi 2018 ini, lebih dari 300 dealer yang berasal lebih dari 30 negara mengikuti acara ini.

Baca Juga: Mengintip Proyek Radikalisme, Triumph Street Triple R 675 2014

Harley Davidson

Aturannya mudah, dealer yang mengikuti pembuatan Harley-Davidson custom menggunakan maksimal 50% dari harga eceran donatur sebagai total anggaran penyesuaian dan memanfaatkan katalog Harley-Davidson Genuine Motor Accessories.

Harley Davidson

Pemungutan suara oleh publik yang diadakan pada awal tahun ini telah mengumpulkan 150.000 suara, yang memutuskan pemenang untuk setiap negara atau wilayah dan kemudian juri menilai. Jurnalis internasional dan pembuat custom bike turut menilai, memilih 3 motor untuk dijadikan grand finalis.

Baca Juga: Setelah Dimodifikasi, MV Agusta Brutale 675 Ini Jadi Lebih Enak Buat Turing

Akhirnya, 3 besar yang terpilih adalah Adelaide Harley-Davidson dengan Roadster 'Back to the Track', Bologna Harley-Davidson yang punya tema 'Farm Machine' dan 'The Prince'. Seluruh ketiga motor ini ditampilkan di stand Harley-Davidson di EICMA.

Harley Davidson

Kemudian yang bertugas untuk memilih pemenang adalah 7 tim kuat dari divisi Styling dan Desain Harley-Davidson, yang dipimpin oleh Wakil Presiden Styling dan Desain Brad Richards.

Sedangkan yang mengumumkan pemenang di EICMA adalah perwakilan dari dealer pemenang, dengan pemberi trofi Battle of the Kings 2018 adalah Direktur Pemasaran Internasional, Steve Lambert.

"Battle of the Kings adalah tampilan fenomenal dari keahlian khusus yang tersedia di dealer Harley-Davidson di seluruh dunia. Kami memiliki 3 finalis yang fantastis di sini, masing-masing sangat berbeda, semuanya dibangun dengan aturan kompetisi yang sama. Ketika Anda melihat keragaman entri dari seluruh dunia, ini adalah contoh modern yang luar biasa dari warisan kebiasaan kami. Selamat untuk semua finalis, dan terutama kepada tim di Bangkok Harley-Davidson," ungkap Steve Lambert.

The Prince

Tim di Bangkok Harley-Davidson memilih varian Street Bob® untuk mencerminkan gambar nostalgia sekaligus mendapatkan manfaat dari teknologi modern.

Tampilannya dibuat bergaya chopper dengan nuansa kembali ke 1970-an. Ini dicapai dengan memotong fender depan dan belakang dan menggabungkan bagian-bagian dari beberapa komponen seri lainnya. Sebut saja tangki bahan bakar dari seri 48 dan setang dari seri Roadster.

The Prince

Begitu pun roda depan berdiamater 21 inci di depan dan belakang 16 inci, yang dibuat khusus dengan desain 5 jari-jari. Desain ini membuat sudut rake lebih besar dan akhirnya roda depan terlihat lebih miring. Otomatis, sekaligus mengubah jalur slang rem dan saluran bahan bakar.

Aksesori pemanis, yang juga dibuat untuk menguatkan tema Gold on Black. The Prince pakai pemanis seperti tutup bahan bakar dengan aksen mahkota emas, juga tutup pentil ban, yang masih sama-sama pakai desain mahkota berwarna emas. Makin menguatkan nama yang disandang, The Prince.

Namun, The King akan dinobatkan kemudian tahun depan, yang diselenggarakan secara resmi pada Battles of King 2019. Bahkan pada acara tahun depan, model touring bakal ikutan juga.

Baca Juga: Ini Spesifikasi Motor Custom Kawasaki W175 Milik Jokowi