POPULAR STORIES

Harman ExPs Hadirkan Mobil Konsep Yang Tidak Perlu Fokus Nyetir

Harman ExPs Hadirkan Mobil Konsep yang Tidak Perlu Fokus Nyetir

KabarOto.com – Teknologi yang terus berkembang juga berdampak dengan dunia otomotif. Semua pabrikan berlomba-lomba membuat, dan memasukkan fitur canggih terbaru pada mobil kunsumen guna mempermudah dalam mengemudi.

Harman anak perusahaan Samsung Electronics Co., Ltd. bertujuan mengeksplorasi hal tersebut dengan menampilkan tiga konsep yang dapat menambah pengalaman berkendara kalian. Disebut Harman Experience Concept atau ExPs.

Pengalaman di sini bukan keasyikkan berkendara yah Sob, melainkan kita bisa melakukan hal-hal yang seharusnya tidak kita lakukan saat berkendara. Misalnya konsep pertama, Harman ExP Gaming Intense Max, menggunakan teknologi menciptakan pengalaman bermain game cepat dan benar-benar imersif. Dilengkapi audio Harman ClearChat guna mengurangi gema dan meredam suara luar selama bermain game, lalu ada speaker sandaran kepala terintegrasi, dan layar OLED dan QLED resolusi tinggi.

Baca Juga : Hyundai Dan Apple Buka Kemungkinan Kerjasama Mobil Listrik Dan Baterai

Sedangkan ExP Creator Studio, Harman menata kembali mobil ini sebagai ruang studio. Dapat mengatur pencahayaan interior, dan beberapa kamera dalam kabin dapat digerakkan menggunakan gerakan kepala. Harman ExP Creator Studio juga menawarkan kemampuan mengedit suatu konten melalui roda kemudi saja.

Untuk pecinta musik dan konser, Harman mempersembahkan ExP Drive-Live Concert, konser online dapat dilakukan di dalam mobil melalui mobil ini, Harman menyematkan 5G audio premium, dan layanan cloud. Jika mode ini bekerja maka setir akan memendek demi memberi ruang lebih leluasa bergerak dan layar semakin lebar menambah pengalaman seperti menonton konser sungguhan.

Baca Juga : Peugeot Gandeng Total Ciptakan Hypercar Untuk Balap 2022

"Yang membedakan Harman dari yang lain adalah bahwa fitur ini memanfaatkan pemahaman mendalam tentang kebutuhan konsumen, dan preferensi dalam kendaraan. Sekaligus juga menggandakan pendekatan yang digerakkan oleh pengalaman Harman berfokus pada teknologi individu.

"Sementara pengemudi akan menikmati pengalaman terhubung yang dibuat khusus untuk kebutuhan mereka, " kata Christian Sobottka, Wakil Presiden Eksekutif & Presiden Harman Automotive.