Hasil Akhir Yamaha Endurance Festival 2021

Hasil Akhir Yamaha Endurance Festival 2021 Podium juara kelas community rider 155cc (Dok: Yamaha)

KabarOto.com – Yamaha Endurance Festival 2021 diramaikan 107 starter untuk mengisi tiga kelas dan menggunakan motor Yamaha YZF-R15 dan YZF-R25. Menariknya, ajang balap ketahanan ini juga menjadi balapan terakhir dari Minoru Morimoto.

Yamaha Endurance Festival 2021 memberikan pengalaman yang sangat berharga. Baik itu terkait gaya start ala Le Mans Style, strategi tim dalam penentuan rider pertama dan rider kedua ataupun menjaga keawetan ban dan menciptakan waktu yang kompetitif dalam setiap lap.

Baca juga: Dibanderol Rp 69 Jutaan, Yamaha R25 Livery World Grand Prix 60th Meluncur Di Indonesia

Di kelas Community Rider 155 cc dimenangkan oleh Sendy Aminallia Putra yang berduet dengan Riyadh Maulana dengan bendera tim YROI. Peringkat kedua dan ketiga masing-masing ditempati M.Rangga Natadireja/Yusuf Ibrahim (YROI Batik Yuasa) dan M.Irgi/Gilang Pratama Aditya (Cornering Indonesia).

Pada kelas Community Rider 250 cc, Alvian Hadi Putra/M. Ihsan Haidar dari tim Cornering Indonesia sukses meraih podium pertama, sedangkan podium kedua ditempati Jimmy/ M.Rafi Wahyu Wibowo (ROCK), diikuti Arry Wijayanto/A.Ghazi Al Ghifari (ROCK).

Baca juga: Yamaha NMax Model Lawas Tidak Lagi Diproduksi

Di kelas Pro Rider 250 cc, Rey Ratukore sukses meraih hattrick atau kemenangan ketiga kalinya dalam gelaran Yamaha Endurance Festival yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2018. Pembalap tim Yamaha Yamalube Seruyan Cargloss IRC TDR ini kembali meraih yang terbaik. Kali ini, dia berpasangan dengan Aditya Fauzi yang merupakan rookie atau pendatang baru di kompetisi Yamaha Endurance Festival.

“Ini menjadi kemenangan ketiga saya di Yamaha Endurance Festival. Tahun 2018-2019 dengan M Faerozi, sekarang dengan Aditya Fauzi sekaligus menjadi mentornya. Untuk tahun depan (2022), Aditya Fauzi yang akan menjadi rider utama atau pertama,” tutur Rey Ratukore dalam sesi press conference.

Podium kedua dan ketiga kelas Pro Rider 250 cc masing-masing direbut oleh Anggi Setiawan/Fahnisar Nurjabad (Yamaha BAF Yamalube Pirelli Akai Jaya MBKW2) dan Wahyu Nugroho/M.Murobbil Fitoni (Yamaha Yamalube Pirelli NGK Bahtera Racing).