POPULAR STORIES

Hasil Balapan Formula 1 GP Abu Dhabi 2019

Hasil Balapan Formula 1 GP Abu Dhabi 2019 Lewis Hamilton

KabarOto.com - Pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, berhasil meraih kemenangan dari Pole Position setelah menjalani balapan GP Abu Dhabi 2019, yang berlangsung di Sirkuit Yas Marina, pada hari Minggu malam (1/12).

Sepanjang balapan tersebut, pria asal Inggris tersebut tampil sangat dominan. Bahkan, Hamilton nyaris tak tersentuh sejak start, hingga akhirnya berhasil finis paling depan pada balapan terakhir F1 2019 tersebut.

Baca Juga: Mesin Honda Masih Jadi Andalan Red Bull Dan Toro Rosso Hingga 2021

Ia berhasil unggul 16,772 detik dari pembalap Red Bull, Max Vertappen, yang finis di urutan kedua, setelah menyelesaikan balapan selama 55 putaran tersebut. Sementara itu, pembalap Ferrari, Charles Leclerc, terpaksa puas finis di peringkat ketiga, setelah berduel ketat melawan pembalap Mercedes lainnya, Valtteri Bottas.

Pembalap asal Monako itu, mampu memperbaiki posisinya dari awal balapan di posisi keempat hingga akhirnya finis di posisi ketiga. Bottas sendiri harus puas finis di urutan keempat.

Hamilton mendominasi jalannya balap

Namun penampilan Bottas kali ini terbilang cemerlang, karena ia memulai balapan dari urutan paling belakang. Sedangkan posisi finis kelima ditempati Sebastian Vettel. Kemenangan Hamilton di GP Abu Dhabi ini membuatnya menang 11 kali di F1 2019.

Kemenangan ke-11 di musim 2019

Hamilton menyamai catatan terbaiknya selama berkiprah di balapan jet darat. "Jujur, saya sangat bangga tetapi saya sangat berterima kasih atas tim yang luar biasa ini. Kepada semua orang di Mercedes, yang terus mendorong tahun ini," ujar Hamilton usai menggenapi balapan ke 250 kalinya.

Baca Juga: Perebutan Titel Juara Dunia Formula 1 2019 Berakhir Di Amerika

Selain itu, jalannya sesi balapan F1 Abu Dhabi 2019 diwarnai sejumlah insiden. Saat balapan baru memasuki putaran pertama, bendera kuning langsung dikibarkan, karena Pierre Gasly (Toro Rosso) mengalami kecelakaan akibat bersenggolan dengan Lance Stroll (Racing Point).

Gasly pun terpaksa melakukan pit stop, setelah dia kehilangan sayap depan mobilnya karena insiden tersebut.

Berikut Hasil Lengkap Race F1 GP Abu Dhabi 2019:

1. Lewis Hamilton GBR Mercedes AMG Petronas Motorsport 55 laps
2. Max Verstappen NED Aston Martin Red Bull Racing Honda +16,772 detik
3. Charles Leclerc MON Scuderia Ferrari +43,435 detik
4. Valtteri Bottas FIN Mercedes AMG Petronas Motorsport +44,379 detik
5. Sebastian Vettel GER Scuderia Ferrari +1:04,357 detik
6. Alexander Albon THA Aston Martin Red Bull Racing Honda +1:09,205 detik
7. Sergio Perez MEX SportPesa Racing Point F1 Team +1 lap
8. Lando Norris GBR McLaren F1 Team +1 lap
9. Daniil Kvyat RUS Red Bull Toro Rosso Honda +1 lap
10. Carlos Sainz ESP McLaren F1 Team +1 lap