POPULAR STORIES

Hasil F1 Arab Saudi 2023, Red Bull Racing Double Podium

Hasil F1 Arab Saudi 2023, Red Bull Racing Double Podium Foto : F1.

KabarOto.com - Red Bull Racing kembali menunjukkan dominasinya musim ini, Sergio Perez berhasil mempertahankan tempat pertamanya dengan sangat baik, walau sempat tertinggal oleh Fernando Alonso (Aston Martin) pada lap pertama.

"Ternyata lebih sulit dari yang diharapkan! Saya mengincar kemenangan tahun lalu, jadi akhirnya saya mendapatkannya,” ujar Sergio Perez.

Baca juga: Red Bull Racing Dan Memento Exclusives Rilis Simulator RB18

Perez juga menambahkan, jika Red Bull Racing telah bekerja sangat keras sepanjang akhir pekan, sempat mengalami banyak masalah mekanis. Namun Red Bull Racing, masih jadi mobil paling cepag.

Kemudian yang lebih gila ditunjukkan oleh Max Verstappen, memulai balapan dari posisi start ke-15, pembalap asal Belanda itu berhasil meraih podium kedua, dan membuat selisih jarak hingga 15,373 detik dari pemangku tempat ketiga.

Fernando Alonso juga menunjukkan kualitasnya dengan finis posisi ketiga, sayang sekali harus terkena penalti 10 detik akibat tidak berada di posisi starting grid dengan tepat, dan kesalahan prosedur saat penalti.

Alonso harus turun ke posisi keempat. Sementara rekan setimnya Lance Stroll harus gagal meneruskan balapan akibat kerusakan teknis.

"Awal musim yang luar biasa, mungkin tidak terpikirkan! Saya perlu meninjau start, saya membuat kesalahan jadi ketika mereka memberi tahu, saya perlu mengemudi lebih cepat. Ini adalah Grand Prix yang sulit tetapi saya berusaha keras seperti putaran kualifikasi," pungkas Alonso.

Baca juga: Valtteri Bottas Pamer Koleksi Baru Alfa Romeo Giulia GTAm

Duet Mercedes AMG Petronas, George Russell meraih posisi ketiga setelah Alonso terkena penalti, dan Lewis Hamilton kelima.

Diikuti oleh duet Scuderia Ferrari, dengan Carlos Sainz di posisi keenam, dan Charles Leclerc bangkit dari posisi ke-12 dan finis ketujuh.

Pasangan Alpine juga berhasil finis di zona poin, Esteban Ocon finis kedelapan, dan Pierre Gasly kesembilan. Sementara Kevin Magnussen (Haas) membawa poin hiburan bagi tim setelah menutup posisi 10 besar.

Hasil F1 Arab Saudi 2023 :