POPULAR STORIES

Hasil F1 Austria 2022, Charles Leclerc Raih Kemenangan

Hasil F1 Austria 2022, Charles Leclerc Raih Kemenangan Dok : F1

KabarOto.com – Balapan berjalan ketat, Max Verstappen (Red Bull Racing) berhasil memulai balapan dengan baik. Bersaing ketat dengan Charles Leclerc (Scuderia Ferrari), hingga akhirnya Leclerc tampil sebagai juaranya.

Pertandingan berjalan ketat antara Verstappen dan Leclerc, aksi saling salip dan menempel ketat menjadi tontonan menarik penonton balapan.

Baca juga: Max Verstappen Brand Ambassador Honda E Limited Edition

“Itu adalah balapan yang sangat bagus, kecepatan ada di sana dari awal, kami memiliki beberapa pertarungan bagus dengan Verstappen, dan akhirnya sangat sulit, saya memiliki beberapa masalah dengan throttle, jadi itu sangat rumit,” jelas Leclerc.

Sementara Sergio Perez (Red Bull Racing) mengalami masalah teknis setelah di lap pertama setelah bersenggolan dengan George Russell (Mercedes-AMG Petronas). Sementara Carlos Sainz (Scuderia Ferrari) harus menyelesaikan balapan lebih awal pada lap 60 akibat masalah teknis.

Posisi ketiga dan keempat selanjutnya diisi oleh duet Mercedes AMG Petronas Lewis Hamilton dan George Russell.

“Ini adalah akhir pekan yang sedikit sulit, tetapi sangat bersyukur bahwa sebagai tim kami mendapat posisi ketiga dan keempat jadi kami pindah dari sini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pria dan wanita di garasi yang bekerja sangat keras untuk membangun kembali mobil,” papar Lewis Hamilton.

Baca juga: Sekali Lagi Halo Jadi Penyelamat, Guanyu Zhou Berterima Kasih

Alpine mendapat double poin lewat Esteban Ocon yang finis kelima dan Fernando Alonso berhasil merangkak naik dari start posisi terakhir hingga finis ke-10.

Tidak hanya Alpine, Haas dan McLaren juga mendapat double poin. Mick Schumacher dan Kevin Magnussen mempersembahkan tempat keenam dan kedelapan untuk Haas. Sementara duet McLaren, Lando Norris dan Daniel Ricciardo finis ke tujuh dan sembilan.

Hasil F1 Austria 2022 :

Pos Pembalap Waktu Poin
1
Monako
C. Leclerc
Ferrari
·
#16
1:24:24.312
25
2
Belanda
M. Verstappen
Red Bull
·
#1
+1.532s
19
3
Britania Raya
L. Hamilton
Mercedes
·
#44
+41.217s
15
4
Britania Raya
G. Russell
Mercedes
·
#63
+58.972s
12
5
Perancis
E. Ocon
Alpine
·
#31
+68.436s
10