Max Verstappen Brand Ambassador Honda E Limited Edition

Max Verstappen Brand Ambassador Honda E Limited Edition Honda UK

KabarOto.com – Honda mengenalkan Honda E Limited Edition dengan juara dunia Formula 1 musim lalu, Max Verstappen sebagai brand ambassador-nya.

Perbedaan utama dari Honda E ini adalah permainan warnanya, yang menggunakan Premium Crystal Red, dan aksen hitam di bagian atap dan pilar, termasuk emblem hitam depan dan belakang. Bahkan bagian pelek ukuran 17 inci dibuat warna hitam supaya terkesan sporty.

Baca juga: Red Bull Racing Umumkan Liam Lawson Sebagai Pembalap Pengganti

“Honda e Limited Edition benar-benar indah. Ini memiliki tampilan yang funky, desain yang kompak, dan menyenangkan untuk dikendarai. Ini adalah kendaraan perkotaan listrik yang hebat,” ujar Verstappen.

Mobil ini dibuat berdasarkan trim Advance Grade, memiliki baterai 35,5 kWh dengan tenaga 154 dk dengan torsi maksimal 315 Nm, lantas tenaga disalurkan ke roda belakang. Klaimnya akselerasi 0-100 kpj dapat ditempuh dalam 8 detik saja.

Pengecasannya menggunakan colokan Type 2 paling umum dan bisa fast charging. Wakti pengisian ultra fast charging, dari 0 sampai 80 persen cuma memakan waktu 30 menit, serta sekali pengisian penuh, baterainya dapat menempuh 220 km.

Baca juga: Hasil F1 Inggris 2022, Carlos Sainz Salip George Russell

Sedikit melihat kabinnya, mobil kompak ini punya nuansa futuristik. Dengan layar sentuh LCD berukuran 12,3 inci yang terhubung dengan sistem infotainment sehingga terlihat sangat panjang, dan dikombinasi panel kayu yang cukup unik.

Banderolnya sekitar Rp 695 jutaan, dan sangat terbatas dibuat 50 unit saja.