Hasil F1 Inggris 2022, Carlos Sainz Salip George Russell

Hasil F1 Inggris 2022, Carlos Sainz Salip George Russell Dok : F1

KabarOto.com – Carlos Sainz (Scuderia Ferrari) tampil maksimal di F1 Inggris akhir pekan kemarin. Pembalap Spanyol itu berhasil meraih tempat pertama dan naik satu peringkat menggeser George Russell (Mercedes-AMG Petronas) diurutan keempat klasemen dengan 127 poin.

"Hari yang luar biasa! Memenangkan GP F1 pertama saya dan bersama Scuderia Ferrari di depan penonton yang luar biasa ini, di salah satu trek favorit saya, Silverstone, benar-benar luar biasa," ujar Sainz.

Baca juga: Hasil F1 Inggris 2022: Carlos Sainz Berjaya, Lewis Hamilton Kembali Naik Podium

Max Verstappen (Red Bull Racing) masih bertahan di puncak klasemen dengan 181 poin, walau hanya finis ketujuh. Sementara rekan setimnya Sergio Perez, membuntuti di tempat kedua klasemen dengan 147 poin setelah berhasil mengamankan finis kedua.

“Saya sangat tidak beruntung pada lap pertama melakukan kontak dengan Charles, saya mematahkan sayap depan saya dan harus jatuh ke belakang. Jadi kami harus berjuang untuk itu dan rasanya menyenangkan mendapatkan hasil seperti ini,” papar Perez.

Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) tampil kurang maksimal, dominasinya terpuruk hingga finis keempat. Beruntung posisi ketiganya di klasemen masih bisa dipertahankan dengan 138 poin.

Di bawahnya ada George Russell (Mercedes-AMG Petronas) yang harus turun satu peringkat dengan 111 poin, akibat dirinya gagal melanjutkan balapan terkait kecelakaan di tikungan pertama.

Sementara rekan setimnya, Lewis Hamilton mulai menunjukkan peningkatan performa dan berhasil mengambil tempat ketiga podium dan mengumpulkan 93 poin.

Baca juga: FIA Konfirmasi Guanyu Zhou Dan Alex Albon Selamat Dari Insiden

Lando Norris tampil di kampung halamannya berhasil finis keenam, mengumpulkan 58 poin dan bertengger di klasemen ketujuh. Diikuti Valtteri Bottas (Alfa Romeo) di urutan kedelapan dengan 46 poin.

Sementara duet Alpine secara berurutan mengisi tempat kesembilan dan sepuluh, dengan Esteban Ocon meraih 39 poin, dan Fernando Alonso total 28 poin.

Klasemen Pembalap Usai F1 Inggris 2022 :