POPULAR STORIES

Hasil F1 Belgia 2020: Lewis Hamilton Tak Terkejar Red Bull Racing

Hasil F1 Belgia 2020: Lewis Hamilton Tak Terkejar Red Bull Racing Sejak 2007 jadi pembalap F1, Lewis Hamilton empat kali taklukkan Spa-Francorchamps

KabarOto.com - Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) akhirnya kembali mengangkat trofi kemenangan di sirkuit Spa-Francorchamps, F1 Belgia 2020, Minggu (30/8). Setelah dua musim lalu lintasan sepanjang 7 km ini didominasi pembalap Ferrari.

Kemenangan kali ini yang diraih Hamilton berkat start dari garis terdepan, setelah Sabtu kemarin meraih Pole Position. Hingga tujuh seri di musim F1 2020, pembalap Inggris ini sudah naik lima kali podium kemenangan.

Baca juga: Hasil Kualifikasi F1 Belgia 2020: Ferrari Berharap Manfaatkan Cuaca

Meski Hamilton mampu meninggalkan pembalap yang finis kedua, Vatteri Bottas (Mercedes-AMG Petronas), hingga 8,448 detik. Tapi menurutnya jalan balapan tidak semudah dibayangkan.

Lewis Hamilton berikan penghormatan kepada mendiang aktor Black Panther



"Temperatur ban perlahan terus menurun. Sehingga kesulitan menjaga ritme laju mobil," sahut pembalap bernomor 44 ini.

Meski musim ini sudah tujuh seri dilewati dan meraih lima kemenangan, Hamilton tidak ingin besar kepala. "Kita tetap tak boleh sombong. Harus tetap menjaga mental di manapun berada."

Yup, di klasemen sementara titel Juara Dunia F1 2020 masih dikuasai Hamilton dengan kumpulkan 157 poin. Unggul jauh dari Max Verstappen (Red Bull Racing) yang baru kumpulkan 110 poin. Kemungkinan masih bisa tergeser sangat besar. Apalagi musim ini sudah bertambah empat seri lagi, menjadi total 17 seri untuk F1 2020.

Kembali ke podium balapan, setelah Bottas melintas di garis finis, menyusul Verstappen di posisi tiga.

Valtteri Bottas, 51 kali naik podium samai rekor Mika Hakkinen



"Ketika start adalah kesempatan besar, tapi Lewis bisa memanfaatkan dengan baik. Sulit menyalipnya di lintasan lurus," kilah Bottas.

Tapi dirinya mengakui bahwa Lewis benar-benar tak lakukan kesalahan sedikitpun selama balapan. Selain itu saat kualifikasi juga sangat kuat, menjadi yang terkencang di Spa-Francorschamps.

Baca juga: Hasil Kualifikasi F1 Belgia 2020: Penghormatan Lewis untuk Black Panther

"Masih ada kesempatan lagi pekan depan," ujar Bottas. Adapun selama bersama Mercedes-AMG Petronas, Bottas selalu naik podium di sirkuit Monza, tapi belum pernah menang.

Max Verstappen berusaha mengejar Mercedes



Sementara itu, Verstappen harus puas di posisi tiga setelah 44 lap berusaha mengudak dua pembalap Mercedes.

"Saya tak bisa mengejarnya (Mercedes), hanya finis posisi 3. Masih ada kemungkinan di lain balapan," jelasnya.