POPULAR STORIES

Hasil Kualifikasi F1 Belgia 2020: Ferrari Berharap Manfaatkan Cuaca

Hasil Kualifikasi F1 Belgia 2020: Ferrari Berharap Manfaatkan Cuaca Charles Leclerc bersiap strategi dadakan bila cuaca hujan

KabarOto.com - Kondisi cuaca yang berpotensi gerimis di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, kemungkinan akan menjadi kesempatan Scuderia Ferrari menerapkan strategi balapan hari Minggu ini, (30/8).

Melihat hasil kualifikasi yang tidak sesuai harapan, akibat mesin SF1000 tak selaras dengan performa ban membuat dua pembalap Ferrari jauh dari start barisan depan. Karena tak bisa lolos ikutan kualifikasi akhir.

Baca juga: Hasil Kualifikasi F1 Belgia 2020: Penghormatan Lewis Untuk Black Panther

Charles Leclerc kesulitan menemukan keseimbangan mobil sejak hari Jumat



Charles Leclerc berada di posisi 13, hanya bukukan waktu 1:42,996 detik. Sedangkan Sebastian Vettel di posisi 14 catatkan waktu 1:43,261 detik. Adapun peraih Pole Position adalah Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas), rekorkan 1:41,252 detik.

Menanggapi hasil kualifikasi tak masuk Q3, Leclerc menanggapi positif dan mengungkapkan itulah hasil terbaik yang dibisa. Sayang, performa yang diharapkan tak muncul.

"Kita telah berusaha untuk meningkatkan kemampuan mobil sejak hari Jumat," ujar pembalap bernomor 16 ini.

Strategi ban kompon lunak dan medium tak membuat SF1000 bisa jinak



Balapan akan penuh persaingan tapi Leclerc tetap optimis. Dirinya berharap sudah ada solusi agar start melesat lebih cepat, terapkan strategi tepat dan manajemen ban. "Setidaknya bisa raih poin," tegasnya.

Memang kondisi global saat ini membuat kesulitan Ferrari dan juga para penggemarnya. Tapi paling penting dirinya berpesan agar tim tetap tegar dan tetap termotivasi. "Bersama kita akan berusaha keras untuk memecahkan isu dan menangani dengan baik."

Baca juga: F1 Gelar Balapan Ganda di Bahrain dengan 2 Layout

Lintasan sepanjang 7 km kesulitan bagi SF1000 meraih kecepatan tinggi



Saat ini Leclerc berada di posisi empat klasemen Juara Dunia F1 dengan 45 poin. Berharap pundi-pundi poin yang diperoleh tak membuatnya tergeser di klasemen sementara.

Tak finis di F1 Spanyol 2020 membuat poinnya tak bertambah, sehingga semakin ditempel oleh Lance Stroll (BMWT Racing Point) dan Alexander Albon (Red Bull Racing).