POPULAR STORIES

Hasil F1 Brasil 2022, Double Podium Untuk Mercedes AMG Petronas

Hasil F1 Brasil 2022, Double Podium untuk Mercedes AMG Petronas Dok : F1

KabarOto.com – F1 Brasil 2022 jadi kemenangan besar bagi Mercedes AMG Petronas. Podium pertama tim pada musim 2022, sekaligus pertama bagi George Russell (Mercedes AMG Petronas) sepanjang karirnya.

“Perasaan yang luar biasa, ini seperti roller coaster emosional musim ini, bahkan balapan ini. Lewis sangat cepat dan ketika saya melihat Safety Car saya pikir Yesus, ini akan sulit,” ujar Russell.

Baca juga: Perjalanan Max Verstappen Meraih Titel Juara Dunia 2022

Balapan berjalan seru sejak awal balapan, namun drama dimulai dari lap 1. Mobil Kevin Magnussen (Haas) tersenggol oleh Daniel Ricciardo (McLaren), Magnussen sempat melintir dan akhirnya menabrak Ricciardo, membuat keduanya tidak dapat melanjutkan lomba dan safety car pun akhirnya keluar.

Setelah safety car masuk di lap 7, drama masih berlanjut antara Max Verstappen (Red Bull Racing) dan Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) sempat bersenggolan. Max mengalami kerusakkan sayap namun bisa melanjutkan balapan.

Juga Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) sempat bersenggolan dengan Lando Norris (McLaren) namun beruntung pembalap Monako bisa kembali balapan dan finis.

Russell dan Hamilton berhasil finis posisi 1 dan 2, sementara Carlos Sainz (Scuderia Ferrari) berhasil mendapat podium ke-3, diikuti oleh rekan setimnya Leclerc di tempat ke-4.

Baca Juga : Selisih Poin Terbanyak Di F1 Sebelum Max Verstappen

“Kami telah bekerja sangat keras tahun ini untuk mendapatkan kemenangan, jadi ini sangat pantas untuk semua orang,” papar Hamilton.

Fernando Alonso (Alpine) juga tampil apik setelah beberapa kendala selama sprint race kemarin, veteran itu berhasil finis ke-5. Membuntuti duet Red Bull Racing, dengan Verstappen finis ke-6 dan Sergio Perez yang kesulitan dari gempuran ban soft pembalap lain hanya mampu finis ke-7.

Sementara di bawahnya ada Esteban Ocon (Alpine), Valtteri Bottas (Alfa Romeo), dan menutup 10 besar ada Lance Stroll (Aston Martin).

Hasil F1 Brasil 2022 :