POPULAR STORIES

Charles Leclerc Mulai Dekati Sergio Perez

Charles Leclerc Mulai Dekati Sergio Perez Dok : F1

KabarOto.com – Max Verstappen (Red Bull Racing) kembali meraih kemenangan di Grand Prix Kanada. Ia berhasil mempertahankan posisi pertama baik di balapan kali ini maupun klasemen pembalap. Pembalap Belanda sekarang telah mengumpulkan 175 poin yang cukup jauh meninggalkan rival-rivalnya.

Sementara Sergio Perez (Red Bull Racing) berada di urutan kedua dengan 129 poin. Ia tidak berhasil meraih poin di balapan akhir pekan kemarin akibat masalah teknis pada mobilnya, membuat pembalap Meksiko menghentikan balapan di lap-lap awal.

Baca Juga : F1 Perpanjang Kontrak Sirkuit Melbourne Di Australia Hingga 2035

Apresiasi Driver Of The Day datang untuk Charles Leclerc (Scuderia Ferrari). Pembalap Monako tampil apik, start dari posisi ke-19 ia berhasil finis kelima. Membuat poinnya sekarang terpaut tipis dengan Perez yakni 126 poin.

Konsistensi George Russell (Mercedes) tetap terasa setelah dirinya finis keempat, sehingga total raihan pembalap Inggris itu adalah 111 poin. Di bawahnya menyusul Carlos Sainz (Scuderia Ferrari) yang berhasil finis kedua dan lap tercepat di Kanada. Membuat pembalap Spanyol bertengger di posisi kelima dengan 102 poin.

Sir Lewis Hamilton kembali meraih podium keduanya musim ini, setelah performa mobil yang dirasa tidak baik, akhirnya juara dunia tujuh kali itu finis ketiga di Kanada. Suatu kebetulan total poin Hamilton sekarang sama seperti nomor balap mantan rekannya, Valtteri Bottas yakni 77 poin.

Di sisi lain, Valtteri Bottas yang kini membela Alfa Romeo juga memiliki total poin yang sama seperti nomor balap Hamilton yakni 44 poin membuatnya berada di urutan kedelapan, setelah finis kedelapan akhir pekan kemarin.

Baca Juga : FIA Siapkan Aturan Teknis Mengatur Porpoising

Lando Norris (McLaren) masih bertahan di urutan tujuh klasemen dengan 50 poin. Sementara pembalap Alpine, Esteban Ocon berada di urutan sembilan klasemen dengan 39 poin. Ditutup oleh rekan setimnya Fernando Alonso menutup 10 besar total 22 poin.

Klasemen Pembalap F1 2022 Usai Grand Prix Kanada 2022 :